Cara Mengatur Margin (page setup) di Word

    Margin adalah jarak tulisan dari tepi bidang lembar kerja microsoft word. Ukuran margin dapat berupa cm atau inch. Margin tulisan dapat dibedakan menjadi 4, yaitu margin atas atau margin top, margin bawah atau margin bottom, margin kanan atau right, margin kiri atau left. Margin penulisan skripsi misalnya disyaratkan Margin 4433 atau 4333 dari lembar kerja di word. Bagaimana cara membuatnya?

    Sebuah laporan seperti skripsi dan jurnal mensyaratkan ketentunan batas tepi 4433 pada kertas ukuran A4. Laporan Best Practice umpamanya, umumnya, menggunakan margin 4333.

    Seperti disinggung di atas bahwa ukuran margin itu ada menggunakan cm dan inch dalam satuannya. Agar artikel mengatur margin ini dapat diikuti dengan baik, sebaiknya Anda melakukan pengubahan satuan pengukuran default dari Inch ke Cm. Bila Anda belum mampu, silakan lihat panduannya di artikel di sini yang telah diposting.

    Mengatur Margin di Microsoft Office Word
    Mengatur Margin 4 3 3 3

    Mengatur Margin lembar kerja Word sangat penting, disamping karena alasan syarat seperti disinggung di atas, minimal ada 3 keuntungan melakukan pengaturan margin atau page setup saat membuat dokumen. Silakan lanjutkan membaca di sini.

    Lebih lanjut mengenai mengatur margin (page setup) kertas kerja, baik margin 3 4 3 3 atau 3 3 3 3 sangat mudah dan gampang.

    Cara Mengatur Margin 3433


    1. Klik Page Layout | Margin | costum margin.
    2. Akan muncul Page Setup dialog seperti gambar di bawah.
    3. Aturlah beberapa parameter ukuran sesuai yang diinginkan.
    4. Dalam gambar dicontohkan untuk margin 3 4 3 3 (margin top, left, bottom, right).Kemudian, ....
    5. Kliklah OK untuk menetapkan setting yang kita lakukan.

    Cara Mengatur Margin 4433 di Word

    Margin 4433

    Mengatur margin 4433 di word, kita lihat dari gambar di atas, tinggal mengganti ukuran pada kolom top diganti degnan angka 4, maka Anda akan mendapat ukuran margin 4433.

    Bagaimana, gampang bukan?
    Mengatur ukuran margin yang berbeda-beda pun dilakukan dengan langkah seperti diatas. Misalnya margin (page setup) 4433 , atau 3333 atau mengatur margin dalam ukuran yang lain.

    Sekian tutorial mengatur margin page setup lembar kerja Microsoft® word kita kali ini.
    Semoga dapat membantu.

    Posted by Teguh De

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Masukkan komentar dan atau pertanyaan .......