Langkah cara aktivasi akun PTK di padamu negeri

    Pada Sharing kita saat ini adalah langkah cara aktivasi akun PTK di padamu negeri. Setelah verval formulir A01, langkah selanjutnya adalah aktivias akun PTK. Cara aktivasi akun PTK di padamu negeri dengan bantuan formulir S20b. Bagi PTK yang masih bingung tentang aktivitas akun, khususnya akun PTKnya sendiri yang merupakan langkah lanjutan setelah menerima formulir S20b dari operator atau admin sekolah, berikut kita sharing tentang langkah cara aktivitas akun PTK di padamu negeri atau entry formulir S20b. Mengaktifkan akun PTK ini sangat penting, karena bila tidak, maka yang bersangkutan tidak bisa mengintry data PTK, dan tentu langkah verval NUPTKnya tidak dapat dilaksanakan. Maka dari itu, aktiviasi akun PTK ini sangat penting dan merupakan langkah awal bagi PTK untuk dapat memverifikasi NUPTKnya.
    Bagi yang masih bingung langkah cara aktivasi akun PTK di padamu negeri perhatkan langkah cara aktivasi akun PTK, berikut!
    Pertama buka situs padamu negeri di http://padamu.siap.web.id/  (bisa langsung klik link)
    Kedua, setelah muncul situs padamu negeri pilih dengan mengklik bar "aktivasi akun PTK". Bisa lihat gambar di bawah ini.

    antar muka http://padamu.siap.web.id
    Ketiga, isikan NUPTK dan kode aktivasi sesuai dengan formulir S20b yang diterima dari operator sekolah. Perhatikan gambar di bawah!
     
    Setelah langkah ketiga di atas, maka secara komputeris akan muncul tampilan form seperti gambar di bawah. yang berisi nama PTK, NUPTK dan ID PTK. Nah tugas kita adalah menuliskan password pada bagian kolom yang telah disediakan (perhatikan anak panah pendek warna merah pada gambar di bawah). Password ini harus kita ingat nantinya.

     
    Setelah klik tombol lanjut maka, kita diberi informasi tentang aktivasi akun PTK kita yang berisikan penjelasan tentang nama nuptk dll, yang mempunyai maksud agar kita mengecek akurasi data yang kita punya. Untuk mendapatkan arsip ID dan password bagian ini bisa dicetak kemudian disimpan untuk suatu ketika kita butuhkan lagi. Cara ngeprint kita bahas di lain kesempatan.


     Keempat, sebagai langkah terakhir dari cara aktivasi akun PTK di padamu negeri ini kliklah SIMPAN sebagaimana ditunjukkan oleh anak panah merah pada gambar di atas. Setelah itu barulah proses aktivasi akun PTK di padamu negeri selesai. Bila berhasil maka akan ada konfirmasi sebagaimana gambar di bawah ini.

    Ya... itulah langkah dan langkah cara aktivasi akun PTK di padamu negeri.
    Semoga dapat bermanfaat.
    Salam
    Posted by Teguh De

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Masukkan komentar dan atau pertanyaan .......