Seragam Pramuka Siaga Penggalang Penegak Pelatih Sesuai PP 174 Tahun 2012

    Seragam baru 2013 Pramuka Siaga, Penggalang, Penegak, Pelatih yang akan diposting ini terinfirasi pada bulan agustus tahun ini. Dimana bulan agustus tanggal 14 seiap tahunnya diperingati sebagai Hari Pramuka. Jadi ingat masa-masa sekolah dulu, dimana masih aktif di kegiatan pramuka dari siaga, penggalang, penegak, dan pelatih. Semua tingkatan itu pernah dilalui. Siaga ketika masih sekolah dasar, penggalang saat baru-baru pubernya hehehehe masa SMP, dan Penegak ketika mulai memikirkan langkah awal dalam menentukan pilihan kehidupan selanjutnya. Menjadi pelatih pramuka juga sempat beberapa periode. Ya.. semua kala itu memang mengasikkan.

    Kembali ke seragam baru 2013 pramuka siaga, penggalang, penegak dan pelatih sesuai PP 174 Tahun 2012. Kurang lebih 1 minggu yang lalu melihat adik-adik siaga, penggalang di jalan. Kelihatan mereka akan mengikuti upacara peringantan hari pramuka, karena mereka menuju ke arah lapangan umum. Dari lapangan yang kebetulan cukup dengan dengan tempat mangkal, sudah terdengar lagu-lagu kepramukaan dari corong speaker. Yang menjadi perhatian adalah pakaian mereka. Seragam pramuka yang mereka kenakan. Berdasarkan pengamatan, seragam mereka belum layak atau belum memenuhi kreteria seragam pramuka, apalagi seragam baru 2013 untuk pramuka, sangat tidak memenuhi kreteria. Seperti misalnya, ada beberapa penggalang yang hanya menggunakan baju warna pramuka saja, tanpa ditempeli lambang kuarda, lambang gudep, dan tunas kelapa di dadanya. Itu menjadi perhatian, karena itu sangat menyolok.

    Pakaian Putra Pramuka

    Nah... karena melihat seragam pramuka mereka seperti itulah, maka kali ini kita sharing kepada Anda tentang seragam baru 2013 pramuka siaga, penggalang, penegak dan pelatih.sesuai dengan PP 174 tahun 2012. Hal ini menjadi sangat penting, di tengah keinginan pemerintah untuk meningkatkan dan memberikan ruang yang lebih luas kepada gerakan pramuka nasional. Walaupun pakaian bukan satu-satunya indikator yang menunjukkan kualitas kepramukaan, namun pakaian menunjukkan bangsa.

    Pakaian Putri Pramuka

    Dari pakaian orang dikenali derajatnya, asalnya, golongannya, dan tingkat pengetahuan serta kehidupannya. Maka, seragam baru 2013 pramuka sesuai PP 174 Tahun 2012 ini layak kita ketengahkan dan sodorkan kepada halayak, guna memupuk citra gerakan kepramukaan kita menjadi lebih berbobot. Pramuka adalah sebuah gerakan hati nurani, sebuah itikad dari dalam batin untuk mengembangkan kepribadian dan keterampilan guna menambah kualitas pribadi anggota seperti yang termaktub dalam dwi darma, dasa darma pramuka serta tri satya.

    Sebagai sebuah ungkapan simpati, dipostinglah judul ini. Seragam Baru 2013 Pramuka Siaga, Penggalang, Penegak Pelatih. Silakan download model seragam baru 2013 pramuka siaga, penggalang, penegak dan pelatih yang sesuai dengan PP 174 Tahun 2012. silakan unduh di link ini

    Posted by Teguh De

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Masukkan komentar dan atau pertanyaan .......