Cara Mudah Mengatur Tinggi dan Lebar Kolom Tabel di Word

    Cara mengatur besar row tabel, atau mengatur besar kecil kolom pada tabel kali ini adalah tutorial tentang cara mengatur besar kecil kolom di Microsoft Office Word.

    Pembuatan tabel di microsoft Word secara umumnya akan menampilkan ukuran lebar kolom dan tinggi row secara default. Ukuran tersebut sering kali tidak sesuai dengan kebutuhan kita. Ada beberapa cara dapat dilakukan untuk memperbesar kolom tabel di word ini. Pada tutorial sederhana ini akan dijabarkan cara mudahnya.

    Tinggi Lebar Kolom
    Mengatur Panjang dan Tinggi Kolom

    Langkah-langkah cara sederhana mengatur besar kolom tabel sebagaimana gambar di atas, adalah sebagai berikut.

    1. Blok kolom yang hendak diatur besar tinggi dan lebarnya
    2. Kemudian Klik Layout di Menu Bar
    3. Pada Formating Bar akan muncul Cell Size
      Mengatur Kolom
      Format Bar pengaturan tinggi dan lebar tabel
    4. Atur angka pada kolom lebar dan tinggi-nya
    5. Semakin besar angka yang ditulis semakin tinggi (height) dan atau lebar (width) kolom yang akan dibuat.
      Satuan ukuran yang dipakai kemungkinan adalah Inch (secara default). Bila hendak mengatur satuan pengukuran menjadi centimeter, anda dapat melakukannya melalui Word Option dengan mengklik Logo office |Word Option | Advanced | Display. Silakan baca lebih lengkap tentang Cara mengubah ukuran inch ke cm di word lebih lanjut.

    Setelah 4 langkah cara mengatur tinggi dan lebar kolom di atas, maka akan didapat tabel microsoft word dengan ukuran tinggi dan lebar kolom sebagaimana dikehendaki. Tutorial ini akan sangat bermanfaat ketika kita membuat kolom dalam jumlah banyak.

    Demikianlah tutorial cara mudah mengatur lebar dan tinggi kolom pada tabel di microsoft office word yang dapat dipaparkan kali ini. Semoga dapat bermanfaat

    Posted by Teguh De

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Masukkan komentar dan atau pertanyaan .......