Cara Membuat Tabel dalam Posting Blog

Membuat tabel (table) dalam posting blog, mulanya sangat membingungkan (Baca: Tidak bisa) bahkan sangat-sangat sulit. Namun,....... Setelah menelurusi lewat browser, ternyata membuat tabel di dalam posting blog itu sangat mungkin, bahkan sangat-sangat bisa.

Berikut merupakan hasil penelurusan dan sekaligus proses pembelajarannya. Perlu digarisbawahi, bahwa artikel ini sebenarnya bukanlah artikel yang benar-benar baru, melainkan artikel berupa pengulangan semacam ringkasan dari hasil membaca berbagai tutorial baik yang online maupun offline. Oleh karenanya, artikel ini semata-mata bertujuan untuk memberikan referensi bagi yang membutuhkan. Di lain sisi, artikel Cara Membuat Tabel dalam Posting Blog ini, bagi para jawara di bidang HTML, tentu artikel ini sangat lemah. Karena itu, kritik dan saran sangat diperlukan guna menambah wawasan dan point of view.

Mari kita lanjutkan. Secara sederhana, merujuk pada W3School membuat tabel di posting blog itu menggunakan Bahasa HTML. Bagaimana cara membuat tabel di dalam posting blog, secara sederhana dapat dijabarkan sebagai berikut

  • Contoh HTML


  • Tabel
  • Contoh Tabel
    No Nama Alamat
    1 Iwan Saputra Jln. Singosari No. 17, Malang
    2 Subagio HS Jln. Merak X No. 05 Rejeng

  • Penjelasan
  • Dari script html yang berada dalam textarea di atas, ada beberapa kata-kata yang menjadi penentu bilamana ingin membuat tabel di dalam posting blog. Namun... penjelasan tentang kode-kode atau tag tersebut, tidak dijelaskan di sini. Hal ini dilakukan untuk tidak menimbulkan bias bagi Anda. Di sini, diberikan link dimana Anda bisa mempelajari lebih lanjut tentang scrip html tabel termasuk penjelasan-penjelasannya secara rinci. Silakan kunjungan W3School

    Demikian, uraian sederhana tentang cara membuat tabel di dalam posting blog. Semoga artikel yang sederhana ini dapat memberikan referensi bagi Anda. Tidak lupa bersama ini pula dimintakan saran dan kritik serta koreksi lebih lanjut.

    Terima Kasih

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Masukkan komentar dan atau pertanyaan .......