Iklan Adsense Tidak Muncul di Mozilla Firefox


Mengapa iklan adsense tidak muncul di browser, padahal baru kemarin masih tampak di posting maupun artikel blog. Apa penyebabnya?

Mungkin itu pertanyaan yang muncul. Karena tiba-tiba iklan google adsense yang biasanya muncul mendadak hilang dari pantauan. Hal ini saya alami per hari ini. Anda mungkin mengalami hal yang sama?

Ketika cek blog di pagi hari, di Mozzilla Firefox, iklan adsense yang biasanya muncul di antara posting dan bilah kanan dari monitor mendadak hilang. Mulanya saya pikir ada kesalahan pada kebijakan adsense.

Namun, ketika cek dan amati di account adsense publisher, tampak baik-baik saja. Tidak ada peringatan atau tanda-tanda ketidaksehatan, atau melanggar ketentuan adsense.

Mencoba menggunakan hp (baca android) lewat browser firefox juga, nyatanya iklan adsense dapat muncul dan terlihat sehat-sehat saja, begitu pula dicoba dicek lewat browser google chrome. Tampak teramati iklan dapat tampil dengan sempurna.

Kesimpulannya sampai di sini, adalah bahwa tidak ada kesalahan pada kebijakan adsense maupun pada template blognya. Kemudian muncul pertanyaan, apa penyebabnya?

Selidik dengan pilihan optional di browser. Mulanya tidak ada kecurigaan apa-apa pada browser. Karena pada malam hari tepatnya pukul 20.30-an masih dapat diamati dan tampak sehat.

Akhirnya browsing....

Jawabannya ketemu.

Pada mozilla ada setting atau pengaturan yang dikenal dengan Tracking Protection yang penjelasannya adalah begini:

Tracking Protection blocks online trackers that collect your browsing data across multiple websites.

yang maksudnya adalah Perlindungan yang memblok/mencegah pelacak online yang mengumpulkan data penjelajahan Anda di beberapa situs web.

Begini caranya agar iklan adsense muncul di Browser Mozilla Firefox Anda.

Iklan Adsense tidak muncul di browser
Mengapa Adsense tidak Muncul di Mesin Pencari?
  • Klik menu Tool | Kemudian Option
  • Klik Privacy & Security
  • Klik radio button dari only in private windows atau radio button dari never
Iklan Adsense tidak muncul di browser
Mengapa Adsense tidak Muncul di Mozilla Firefox?

Demikian...
Setelah Anda merefresh browser atau memuat ulang (baca: tutup kemudian buka lagi)maka iklan Adsense Anda akan muncul dalam keadaan sehat dan sempurna. Pada, saya ini berhasil. Semoga pada Anda juga.
Semoga Anda terbantu dengan artikel singkat ini.

Referensi : Berita teknologi dan Blog

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Masukkan komentar dan atau pertanyaan .......