Cara Membuat Huruf Miring di Microsoft Word

Bagaimana cara membuat huruf miring di microsoft word?

Pertanyaan ini akan kita jawab pada artikel ini. Namun, sebelum lanjut, ada baiknya kita mengetahui sedikit tentang untuk apa sih kita menggunakan huruf miring?

Penulisan kata dalam bahasa asing pada sebuah karya tulis digunakanlah huruf miring. Di samping kata dari bahasa asing, kata-kata dalam bahasa daerahpun ditulis dengan huruf miring pada sebuah artikel, khususnya artikel ilmiah.

membuat huruf miring
Cara Membuat Huruf Miring

Seperti yang kita ketahui, artikel ilmiah adalah sebua karya tulis yang memenuhi syarat-syarat tertentu yang memenuhi koridor koridor ilmiah yang telah ditetapkan secara umum. Secara singkat pengertian artikel ilmiah adalah karya tulis hasil kajian yang bersifat keilmuan. Sehingga artikel ilmiah merupakan karya tulis yang isinya menginformasikan segala sesuatu berkaitan hasil studi, penelitian, atau kajian pada bidang keilmuan untuk digunakan sebagai referensi belajar.

Selain penulisan bahasa asing, Huruf miring digunakan untuk menuliskan judul buku, judul film, judul album lagu, judul acara televisi, judul siniar, judul lakon, dan nama media massa yang dikutip dalam tulisan, termasuk dalam daftar pustaka

Ok, Mari kita masuk ke pokok bahasan ini kali ini, yaitu bagaimana cara membuat buruf miring dalam microsoft word.?

1. Icon italic

Icon italic ini terletak pada group font dari menu home. Group font ini ada beberapa icon lain. Salah satu dari icon yang masuk dalam group font ini adalah icon italic. yang digunakan untuk membuat huruf miring pada kalimat dalam microsoft office word.

2. Shortcut Ctrl + i

Sebagaimana kita ketahui, di microsoft word ada banyak short cut yang dapat kita pergunakan untuk mempermudah kita dalam mengerjakan sebuah dokumen di microsoft itu sendiri. salah satu shortcut yang dapat dipergunakan adalah ctrl + i yang dipergunakan untuk membuat huruf miring.

Demikian artikel singkat kita kali ini. Semoga dapat dijadikan bahan refrensi.
Kembali kepertanyaan pada awal artikel ini, yaitu Bagaimana, bisakah Anda membuat huruf miring di microsoft office word? Semoga artikel singkat ini membantu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Masukkan komentar dan atau pertanyaan .......