4 Manfaat Internet Bagi Pelajar

    Internet dan Pelajar Posisi internet bagi pelajar khususnya dan dunia pendidikan pada umumnya, dewasa ini sangat strategis. Strategis dimaksud dalam tulisan ini adalah sangat penting dan vital. Penting disini adalah membantu para pelajar dan pengajar dalam melengkapi bahkan menuntaskan tugas-tugas di sekolahnya.

    Internet sebagai sebuah media, juga mempunyai kutub positif dan negatif. Kedua polarisasi tersebut, semua itu kembali pada diri masing-masing pengguna, bagaimana kita sebagai pengguna memanfaatkan internet dalam kehidupan.

    World Wide Web
    World wide web

    Berikut, disinggung tentang sisi positif sebagai sebuah manfaat Internet Bagi Pelajar, antara lain:

    1. Memperluas Wawasan dan Ilmu pengetahuan
    2. Ketika kita sedang mencari tugas di internet tanpa kita sadari setiap halaman Webiste yang kita buka pasti kita akan baca walaupun itu bukan tugas yang kita inginkan, Namun ada juga sebagian siswa yang hanya copas aja. Kelompok siswa ini, bukan memanfaatkan media internet, karena itu bukan pemanfaatan yang tepat.
    3. Sebagai Sumber Tambahan Pelajaran
    4. Hal ini terjadi bila pelajar dengan keinginan sendiri memecahkan  masalah yang dihadapi lewat  bantuan  informasi yang ada di internet. Berbicara tentang informasi yang ada, tentunya sangat berlimpah, tinggal kita sendiri yang menyeleksi, mana yang pas buat kita dan mana yang tidak.
    5. Melatih Siswa Menggunakan Komputer
    6. Secara tidak langsung seorang pelajar akan belajar tentang bagaimana menggunakan komputer. Seperti misalnya, ketika kita akan mencari satu informasi maka kita harus mengetikkan kata kunci di search bar browse kita. Melihat hal itu, kita sudah belajar mengetik atau mengenal posisi huruf di keyboard. Setelah kita dapat informasi yang kita anginkan, kita belajar cara menyimpan informasi itu, baik secara langsung dalam format web, maupun menyimpannya dalam format file yang lain, seperti dokumen atau yang lain.
    7. Sebagai Sarana Komunikasi
    8. Jejaring sosial yang memanfaatkan jaringan internet, dewasa ini sangat-sangat beragam, dan feature yang ditampilkan sangat memudahkan pengguna dalam menggunakannya. Seperti misal:  FB, twitter, YM, e-budy,  e-mail, dll.

    Nah, demikianlah beberapa manfaat internet bagi pelajar.

    Posted by Teguh De

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Masukkan komentar dan atau pertanyaan .......