Perlukah Blog Populer?

    Perlukah Blog Populer? Mereka yang membuat blog mempunyai berbagai-bagai macam tujuan, dari blog pribadi sampai blog bisnis. Seperti misalnya blog saya ini, www.sekaringidep.blogspot.com adalah blog yang bertipe atau berjenis blog pribadi. Maksudnya, blog ini semata-mata untuk berbagi pengalaman atau pengetahuan tentang hal-hal - yang saya lihat, dengar, dan rasakan -. Berbagi tentang tips dan beberapa tutorial, yang semua itu hanya untuk kepuasan sendiri, bukan untuk gagah-gagahan atau bertujuan untuk berbisnis. Blog ini murni untuk berbagi.

    Blog Populer
    Blog Populer

    Jadi... blog ini isinya tidak melulu tentang satu tema saja - karena bersifat pribadi - tentu saja apa yang ingin saya tulis ataupun posting, itulah tema yang akan Anda baca dan lihat diblog ini.

    Nah.... berbicara tentang Perlukah Blog Populer? Bagi Saya, itu sangat tergantung kembali kepada individu-individu masing-masing - melihat kembali tujuan dibuatnya blog itu sendiri-. Boleh-boleh saja punya keinginan agar blog kita populer, namun yang penting bagi Saya adalah pada isi. Isi dari blog kita apakah murni hasil dari proses belajar kita, atau kita mengandalkan copy paste?

    Sebagai blogger pemula, saya tidak mementingkan jumlah posting yang saya buat, apa setiap hari, dua hari sekali, seminggu sekali, dan lain-lain. Yang saya lakukan, hanya menulis dan memposting bila lagi pingin, bila ada sesuatu yang mau diposting. Hal ini dilakukan karena kesibukan offline yang tidak menentu. Kesibukan offline yang terkadang membutuhkan perhatian yang lebih banyak maka blog sama sekali tidak tersentuh. Karena aktivitas offline merupakan sumber penghasilan utama bagi saya. Jadi, dari tampilan, konten serta hal-hal lain yang mengklasifikasikan sebuah blog layak diindex atau muncul di search engine, itu tidak menjadi perhatian saya. Dalam bahasa yang pendek, saya hanya ingin menulis dan berbagi apa yang saya inginkan. Mengenai memenuhi syarat, diindex atau masuk ke dalam mesin pencari, saya tidak ambil pusing dengan hal itu.

    Hasil Pencarian Blog Populer

    Banyak, telah diposting tentang bagaimana caranya agar blog kita dapat diindex dan muncul di search engine -coba cari sendiri di google-, bahkan banyak metode dan trik serta tips untuk itu. Secara sederhana, jangan terlalu dipaksakan agar memenuhi kriteria ini dan itu, namun isilah blog Anda dengan posting yang berkualitas baik serta sah hasil karya sendiri. Itu yang menurut saya lebih penting, dan berarti. Karena hidup bukan melulu tentang popularitas - baik di blog, di lingkungan, media sosial semacam FB- sehingga menguras semua energi dan perhatian kita hanya tentang popularitas tanpa diimbangi dengan peningkatan kualitas dan tanggung jawab yang lebih baik. Kualitas di sini maksudnya bahwa apa yang kita posting memang baik dan berguna bagi orang lain, serta tanggung jawab maksudnya kita memperhatikan dampak yang mungkin timbul dari posting blog kita. Berbicara dampak tentunya dampak yang kurang baik bagi lingkungan kita hendaknya dihidari.

    Nah.... itu celoteh saya tentang Perlukan Blog Populer, diindex dan terlacak oleh mesin pencari.

    Tetap saya ajukan pertanyaan Perlukah Blog Populer?
    Posted by Teguh De

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Masukkan komentar dan atau pertanyaan .......