Cara Benar Menginstal Microsoft Office All Version di Windows

    Sebelum dapat menggunakan Microsoft Office® di komputer windows kita, langkah yang paling utama dan pertama adalah menginstal aplikasi microsoft office tersebut di komputer yang akan dipergunakan

    Secara umum, perangkat lunak atau Software Microsoft Office yang bereda di masyarakat adalah ada 2 (dua) yaitu yang original dan yang bajakan.

    Cara instal microsoft office semua versi
    Cara Instal Microsoft Office All Version

    Walaupun demikian, tidak ada perbedaan yang mendasar pada kedua perangkat lunak tersebut, baik yang original maupun yang bajakan. Perbedaannya pada saat menginstalnya beberapa perangkat lunak bajakan, ketika menginstal perangkat lunak tersebut koneksi internet harus diputus, atau diinstal secara offline.

    Menginstal microsoft office di windows, umumnya sangat mudah. Khusus untuk microsoft office, pada semua version (all version) cara penginstalannya sama saja. Mungkin, perbedaannya hanya pada antar muka prosedur penginstalan, sementara perintah-perintah dan langkah-langkahnya mempunyai persamaan

    Nah, berikut ini cara penginstalan microsoft office semua versi.

    1. Siapkan Service Pack instalasi microsoft office (versi berapa saja: 2003, 2007, 2010, 2013, 2016)
    2. Buka folder, cari file dengan ekstensi .exe dibelakangnya, yaitu setup.exe
    3. Lakukan double-klik pada file setup.exe, atau klik kanan mouse sorot klik Run as admistrator
    4. Tunggu sampai muncul notifikasi untuk mengisi PRODUCT KEY, kemudian Continue.
      PRODUCT KEY adalah deretan kombinasi angka dan huruf untuk dapat melaunching / meluncurkan/mengaktifkan pack sebuah software/program yang akan diinstal. Bila tidak maka aplikasi tersebut berada pada Mode trial. Mode trial secara umum hanya bisa digunakan selama 30 hari saja.
    5. Setelah Pruduct Key dimasukkan, maka muncul Pernyataan yang berisikan syarat – syarat dan persetujuan. Pada langkah ini Anda diharuskan memilih I accept the terms this of agreement, kemudian klik Continue. Bila tidak, berarti instalasi dibatalkan.
    6. Klik install now“ untuk menginstall
    7. Tunggu proses instalasi sampai rampung.

    Bila terjadi kegagalan saat penginstalan, coba lakukan proses dari awal dengan lebih seksama, dan pelan-pelan. Namun sebelumnya uninstal terlebih dahulu perangkat lunak yang diistal pertama dari menu control panel | uninstal program pilih perangkat lunak microsoft office. Kemudian klik uninstal.

    Bagaimana, mudah bukan? Tidak perlu khawatir, kesalahan penginstalan tidak akan merusak komputer maupun perangkat yang telah terinstal.


    Posted by Teguh De

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Masukkan komentar dan atau pertanyaan .......