Cara Mudah Membuat Lembar Kerja Baru di Microsoft Office Word Excel dan Powerpoint

    Disamping membuka file yang sudah ada dengan tujuan mengedit atau memeriksa kembali dokumen yang telah tersimpan di drive, membuat lembar kerja atau dokumen baru dapat dilakukan dengan beberapa cara mudah di microsoft office

    Apabila sudah menginstal microsoft office di PC atau laptop. Tindakan ini dapat dilakukan pada semua aplikasi atau program office. Baik microsoft office word, excel, powerpoint dan aplikasi office yang lain.

    Membuat Lembar kerja baru di Microsoft Office Word Excel Powerpoint
    Membuat Lembar Kerja di Word, Excel, dan Powerpoint

    Cara membuat dokumen baru ini sangat gampang, dan mudah. Tidak usah bingung. Dengan bantuan artikel ini, Anda dapat membuat dokumen baru hanya dengan satu atau dua langkah saja. Gampang bukan?

    Membuat lembar kerja baru lewat menu bar

    Double klik icon office di desktop untuk membuka aplikasi microsoft office, kemudian Klik logo office di pojok kiri atas aplikasi office Anda. Setelah itu akan muncul menu dropdown. Di menu tadi akan muncul beberapa pilihan commands. Klik New, kemudian klik blank document bila itu microsoft word, atau blank workbook bila aplikasi excel, atau klik Blank Presentation di aplikasi microsoft Powerpoint, Kemudian klik

    Logo Office | New | Blank documen| creat.

    Membuat lembar dokumen baru dengan shortcut

    Ada banyak shortcut yang dapat diaplikasikan pada aplikasi word atau office secara umum. Salah satu shortcut microsoft word dapat digunakan untuk membuat dokumen baru. Shortcut adalah jalan pintas untuk memberikan perintah pada sebuah aplikasi. Shortcut membuat dokumen baru adalah Ctrl + n

    Membuat Lembar kerja baru di Microsoft Office word
    Membuat Lembar Kerja di Office Word, Excel, dan Powerpoint

    Klik kanan | New |dokumen

    Pergilah ke desktop atau buka salah satu folder di drive hardish komputer Anda. Boleh di partisi C, D, dan partisi lainnya. Kita membuat dokumen baru dengan klik kanan mouse di desktop/folder tersebut. Bisa?
    Bisa!
    Cobalah! Klik kanan mouse Anda di desktop atau di salah satu folder di komputer Anda, kemudian sorot dan klik New, kemudian pilih jenis dokumen yang dikehendaki. New Microsoft Office Word Dokument atau New Microsft Office Excel Workbook.
    Setelah langkah ini, telah terbuat dokumen, langsung beri nama seperlunya. Kemudian doubel klik mouse atau tekan enter untuk membuka lembar kerja baru tersebut.

    Desktop/folder | klik kanan mouse | New | Pilih jenis Document yang ingin dibuat

    Anda akan dapat melakukan langkah di atas dengan cepat dan tepat, sehingga Anda dapat membuat lembar kerja baru atau lembar presentasi, serta pengolahan data excel yang baru dengan cermat.

    Pertimbangkan untuk menggunakan shortcut Ctrl + n dalam hal ini. Karena langkah ini sangat singkat.

    Setelah membuat dokumen ataupun lembar kerja excel, langkah penting selanjutnya adalah melakukan Page setup. Banyak para pemula tidak melakukan page setup pada lembar kerja barunya, yang membuat penataan halaman mengalami kendala di akhir proses penyusunan dokumen. Pada skripsi misalnya, page setup wajib disetting atau diatur 4333, misalnya. Maka, melakukan pagesetup setelah membuat lembar kerja/dokumen baru adalah keharusan.

    Demikian, cara mudah membuat lembar kerja baru di micraosoft office. Semoga referensi Anda dapat ditambah lewat artikel singkat ini.

    Terima kasih.

    Posted by Teguh De

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Masukkan komentar dan atau pertanyaan .......