Cara Paling Mudah Membuka Microsoft Office

    Setelah menginstal microsoft office, kita dapat memulai membuka file-file office di komputer. Bukan hanya perangkat lunak word saja, excel, powerpoint pun dapat dibuka. Dengan perangkat lunak office dapat menampilkan serta membuat atau memodifikasi file word, excel, powerpoint dengan lebih akurat.

    Sebelum melakukan editing terhadap file-file office tersebut, kita harus membuka dulu perangkat lunak office yang kita butuhkan. Tidak saja di komputer atau laptop , Aplikasi office di Android atau Hp juga harus dibuka terlebih dahulu. Baik Aplikasi word, excel maupun powerpoint.

    Gambar membuka program office
    Membuka Office Icon Dekstop

    Tahukah Anda, bahwa ada beberapa cara membuka aplikasi microsoft office kita. Bukan hanya lewat shortcut di desktop untuk membuka microsoft office, ada beberapa cara lain dapat dilakukan.

    Cara apakah yang sudah Anda ketahui? Dan Cara mana yang sering anda pilih ketika membuka program office?

    Seperti disampaikan di atas, bahwa ada beberapa cara dapat diterapkan saat membuka Microsoft Office baik excel, powerpoint maupun Word, antara lain:

    Mendouble klik shortcut di desktop

    Cara ini adalah cara yang paling lumbrah dilakukan oleh pengguna microsoft office. Membuka dengan double klik icon desktop, bukan untuk microsoft office saja, termasuk pula pada perangkat lunak lain, seperti winamp maupun photoshop, misalnya.

    Di desktop komputer maupun laptop, sering secara default disematkan icon-icon software atau program yang dapat dijadikan pintu masuk program bersangkutan.

    Via Start Menu

    Kliklah icon start di bagian bawah kiri monitor. Maka, akan mencul beberapa icon perangkat lunak. Amati! Apakah di sana ada muncul icon aplikasi yang diinginkan? Jika iya, kliklah, dan aplikasi tersebut akan terbuka tampil di monitor Anda.

    Via Run

    Kliklah berbarengan logo windows + r di keyboard, kemudian ketik di kolom run microsoft office word (tanpa tanda petik); kemudian tekan enter.

    Atau, klik icon windows di pojok kiri bawah dekstop Anda, kemudian pada colom search yang ditandai dengan icon kaca pembesar, ketik word (tanpa tanda petik), kemudian tekan enter di keyboard.

    All Program

    Ini disebut cara umum karena cara ini yang paling tepat (menurut pandangan penulis) untuk membuka program-program, tidak hanya microsoft Office Word. Adapun cara ini terdiri dengan langkah-langkah sebagai berikut:

    • klik start menu, di pojok kiri bawah desktop
    • kemudian sorot klik all program
    • Sorot klik Microsoft Office
    • yang terakhir, klik Microsoft Office Word.
    Start | All Program | Microsoft Office | Microsoft Office Word

    Itulah, cara membuka atau mengaktifkan program microsoft office. Cara mana yang paling sering digunakan untuk membuka perangkat lunak office? Sekali waktu cobalah dengan pilihan lain seperti diuraian di artikel ini. Semoga dapat dijadikan referensi.

    Posted by Teguh De

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Masukkan komentar dan atau pertanyaan .......