Kumpulan Contoh Surat Lamaran Kerja (Update)

    Ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan sebelum melamar pekerjaan. Utamanya sih mental, disamping kemampuan atau kompetensi yang ingin dilamar. Kompetensi menjadi sangat urgent bagi pelamar. Karena kompetensi yang paling cocoklah yang akan dipilih oleh manager atau pemilik usaha untuk menerima SDM yang sesuai kebutuhannya.

    Disamping kompetensi, surat lamaran atau sering disebut dengan Application letter dapat dijadikan sebagai media perkenalan permulaan bagi calon pekerja kepada manager atau rekan kerja lainnya. Bagi para pemula yang baru pertama kali melamar kerja, terkadang bingung menulis surat lamaran. Bagaimana bentuknya, apa saja isinya, bagaimana cara menulisnya, dan lain sebagainya.

    Contoh surat lamaran kerja
    Contoh Surat Lamaran Kerja
    sumber: https://magazine.job-like.com

    Nah pada kesempatan ini, dibagikan sebuah contoh surat lamaran kerja. Tidak berpanjang lebar, silahkan di copy pasten contoh surat undangannya pada texarea berikut.

    .

    Contoh surat lamaran sebagai karyawan.

     Denpasar, 5 Juli 2018
    Kepada Yth.
    Bapak/Ibu Pimpinan
    PT. Bumi Perkasa
    di-
    Jln. Kebo Iwa No, 120X 
    Denpasar
    
    
    Hal : Lamaran Kerja
    
    Dengan Hormat,
    Berdasar informasi yang saya terima,bahwasanya pada perusahaan Bapak/Ibu sedang membutuhkan karyawan, maka bersama ini saya mengajukan lamaran pekerjaan untuk dapat bergabung pada perusahaan Bapak/Ibu pimpin.
    Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan salinan dokumen sebagai berikut:
    1. Foto copy Ijazah terakhir
    2. Daftar Riwayat Hidup
    3. Foto copy KTP
    4. Fotocopy pengalaman kerja
    5. Pas foto ukuran 3 x 4
    Dokumen dan hal lain yang diperlukan, akan saya siapkan saat interview.
    
    Demikian surat lamaran pekerjaan ini saya sampaikan. Besar harapan saya agar Bapak/Ibu dapat memberikan kesempatan kepada saya untuk bergabung di perusahaan ini.
    
    Atas perhatian dan kesempatannya saya ucapkan banyak terima kasih.
    
    
    
    
    Hormat Saya,
    
    
    
    
    Bagus Udayana
    
    

    Contoh surat lamaran sebagai Sopir.

      Perihal  :  Lamaran Pekerjaan 
    Lampiran  :  1 (satu) Gabung
    
    
    Klungkung,
     Kepada
    Yth. Bapak/Ibu Pimpinan
     PT. Prima Kevin Sejahtera
     di-
               Banjarangkan 
    
    
    Dengan Hormat,
    Yang bertanda tangan di bawah ini:
    Nama : I Wayan Dabdab
    Tempat/Tgl. Lahir : Banjarangkan, 19 Januari 1966
    Pendidikan terakhir : SMA
    Alamat : Dusun Kangin, Desa Banjarangkan, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung
    No. Telp/HP : 081 222 333 555
    
    Bersama ini saya mengajukan lamaran pekerjaan di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Kiranya menerima saya menjadi Sopir yang sedanng dibuyuhkan di perusahaan Bapak/Ibu. Sebagai bahan pertimbangan bersama ini saya lampirkan sebagai berikut:
    1.Foto copy ijazah terakhir
    2.Foto copy SIM A/B/B1 Umum
    3.Foto copy KTP
    4.Pass photo ukuran 3 x 4 sebanyak 2 lembar.
    Demikian surat lamaran ini saya ajukan kehadapan Bapak/Ibu, atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.
    
    Hormat Saya
    
    
    
    I Wayan Dabdab
    

    Contoh surat lamaran sebagai satpam.

    Denpasar, 15 Desember 2016
    Lampiran : 1 (satu) Gabung
    Perihal : Permohonan Pekerjaan
    Kepada
    Yth. Bapak/Ibu Pimpinan 
    Nike Villas
     Di – 
    Sanur
     
    Dengan Hormat,
    Yang bertanda tangan di bawah ini:
    Nama : I Dewa Ketut Subali
    Tempat/Tgl Lahir : Tusan, 25 Desember 1990
    Pendidikan terakhir : SMA
    Alamat : Dusun Kawan, Desa Tusan, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung
    No. Telp/HP. : 085 777 999 888
    Dengan ini saya mengajukan lamaran kerja kehadapan Bapak/Ibu Manager agar diterima sebagai satpam di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Sebagai bahan pertimbangan dapat saya lampirkan sebagai berikut  .
    1. Fotocopy Ijazah terakhir
    2. Fotocopy KTP
    3. Daftar Riwayat Hidup
    4. Fotocopy ijazah satpam
    5. Fotocopy KTA
    6. Pas foto ukuran 4 x 6 sebanyak 2 lembar
    Demikian surat permohonan ini saya sampaikan agar dapat dipertimbangkan, dan atas perhatian Bapak/Ibu Manager saya ucapkan  terima kasih.
    Hormat Saya
    
    
    I Dewa Ketut Subali
    

    Contoh surat lamaran sebagai WAiter/waitress.

      Klungkung, 06 Juni 2018
    Perihal   : Lamaran Pekerjaan
    
    Kepada YTH,
    HRD Manager  Mrs. Sippy Vacancies
    Jln. Petitenget, Gg. Gagak No. 8
    Kuta - Badung
    
    Dengan hormat,
    Berdasarkan informasi yang saya dapat di sosial media
    Saya yang bertanda tangan di bawah ini :
    Nama    : Nama lengkap Anda
    Tempat, Tanggal lahir  : Tempat, tgl - bulan - tahun 
    Alamat    : Dusun ............., Desa ..........., Kec, ......, Kab....,
    Pendidikan terakhir  : SMA Pariwisata (jurusan F & B Service)
    Nomor telepon   : 081 000 222 333
    
    Dengan ini mengajukan permohonan untuk dapa bekerja di perusahaan Bapak/Ibu sebagai Waitress.
    Saya mempunyai keahlian dalam menghandle tamu, Taking order, F&B Serve, F&B Room Serve dan berbahasa inggris cukup baik.
    Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :
    1. Daftar Riwayat Hidup (CV).
    2. Foto copy surat keterangan lulus.
    3. Foto copy sertifikat pelatihan/training.
    4. Pas foto 4 x 6 terbaru.
    Dengan surat permohonan ini, saya menyatakan siap untuk memberikan waktu dan tenaga saya bila di perlukan dan besar harapan saya untuk mengikuti tes seleksi dan wawancara.          
     Terima  kasih.            
             
    Hormat Saya
    TTD
    
    Nama lengkap 
    

    Contoh surat lamaran sebagai Cook/Cookhelper.

     Klungkung,  ........................
    Perihal : Lamaran Pekerjaan
             Kepada
    Yth.  Bapak/Ibu  Pimpinan
             Bali Dream Resort Ubud
     Jln. Penestanan Kelod Sayan
     Ubud
      
    
    Dengan Hormat,
    Yang bertanda tangan di bawah ini:
    Nama : Nama lengkap sesuai ktp/kartu identitas
    Tempat/Tgl Lahir : Klungkung, tgl - bulan - tahun
    Alamat : Tulis alamat lengkap Anda. (sesuai KTP)
    No. HP : ............
    email 
    
    Dengan ini saya mengajukan permohonan kerja di hotel yang Bapak/Ibu pimpin, dibagian Cook/Tata Boga sesuai dengan pendidikan dan pengalaman saya. Sebagai pertimbangan lebih lanjut berikut ini saya lampirkan.
    1. Fotocopy Ijazah D.1 Cook/Tata Boga
    2. Fotocopy Sertifikat Kompetensi
    3. Fotocopy Table Manner Course
    4. Fotocopy Pengalaman Kerja
    5. Fotocopy Sertifikat English Course
    6. Fotocopy sertifikat training
    7. Fotocopy KTP
    8. Daftar Riwayat Hidup
    9. Pasfoto sebanyak 2 lembar
    Demikian permohonan saya. Besar harapan agar Bapak/Ibu berkenan menerima saya sebagai karyawan. Atas Pertimbangannya saya ucapkan terima kasih.  
    
    Hormat Saya
    
    
    Nama lengkap Anda
    

    Demikian kumpulan contoh surat lamaran. Semoga Anda berhasil dan sukses di dunia kerja.

    Posted by Teguh De

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Masukkan komentar dan atau pertanyaan .......