Contoh Kata Pengantar Untuk Laporan Training di Hotel

    Bagi yang membutuhkan kata pengantar untuk laporan setelah melaksanakan training ataupun on the job training, bersama ini diberikan contoh kata pengantarnya. Mudah-mudahan contoh ini dapat dijadikan refrensi dan acuan untuk membuat kata pengantar yang sesuai dengan persyaratan penulisan laporan on the job training itu sendiri.

    Contoh kata pengantar untuk laporan training di hotel

    Baiklah, tanpa berpanjang kata lagi, silakan diperhatikan contoh kata pengantar berikut ini!


    KATA PENGANTAR

    Puji syukur penulis panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena berkat rahmat dan karunia Nya maka penulis dapat menyelesaikan laporan pelaksanaan training di dunia industri pariwisata dengan baik dan tepat pada waktunya. Telah menjadi kewajiban bagi setiap mahasiswa untuk melaporkan tugas akhir yang merupakan laporan pertanggungjawaban kegiatan On The Job Training kepada pihak hotel maupun kepada pihak kampus. Laporan ini penulis susun berdasarkan data yang di peroleh selama mengikuti Praktek Kerja Nyata di Grand Inna Kuta selama 6 bulan mulai tanggal 1 November 2016 sampai dengan 1 Mei 2017 di bagian Kitchen.

    Dalam penyusunan laporan ini penulis telah banyak mendapakan bantuan dan dukungan dari berbagai pihak baik secara langsung mapun tidak langsung, baik moril mapun materill.
    Oleh karena itu, pada kesempatan ini penulis tidak lupa mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada yang terhomat :

    1. I Dewa Made Mahartana, selaku Direktur Liberty International College
    2. Gede Arimbawa, S.S selaku Wakil Direktur Liberty International college
    3. I Wayan Apriana selaku Ketua Program PendidikanTata Boga di Liberty International College
    4. Seluruh staff Liberty International College yang telah membantu dalam penempatan training
    5. Peter Stolk selaku Genderal Manager di Grand Inna Kuta Beach
    6. I Nyoman Marna selaku Departemn Manager di Grand Inna Kuta Beach
    7. I Dewa Wibawa selaku Human Resources Manager
    8. Seluruh staff dan pimpinan Hotel Grand Inna Kuta yang telah sedia menerima, memberikan penjelasan dan membimbing selama Praktek Kerja Nyata.
    9. Teman-teman yang sangat penulis cintai, yang slalu mendorong dan mendukung penulis selama ini.
    10. Serta semua pihak yang telah membantu penulis selama melaksanakan Praktek Kerja Nyata.

    Seperti pepatah mengatakan “Tak Ada Gading yang Tak Retak” demikian halnya dengan laporan ini. Meskipun penulis telah mencurahkan segala kemampuan untuk sempurnaannya laporan ini, namun masih terdapatkan kekurangan-kekurangan. Oleh karena itu, kritik dan saran yang bersifat membangun demi kesempurnaan laporan ini maupun laporan-laporan selanjutnya sangat diharapkan. Dan semoga laporan ini dapat berguna bagi yang membutuhkan.

    Gianyar, 1 Mei 2017


    Putu Asih Miranti


    Contoh lain dari kata pengantar sebagaimana berikut ini. Oya, ini contoh dalam bahasa Inggris. Semoga dapat membantu penyusunan tugas Anda. Silakan contoh kata pengantar dalam bahasa inggris untuk tugas training di hotel berikut.

    FOREWORD

    Praise and gratitude I pray to God Almighty, because of His blessing I was able to complete a field work practice report at Four Points by Sheraton Bali, Kuta for six months with a period of 17 June 2021 to 17 December 2021.

    I compiled this practical report based on six months of experience at Four Points by Sheraton Bali, Kuta at the Food and Beverage Production Department. The preparation of this report that I made was not my own effort, but because of the efforts and assistance of various participants. Therefore, I would like to express my deepest gratitude to the honorable:

    1. Mr. I Gede Leo Sastra,S.Tr.Par, as Director of Overseas Training Center Bali, Gianyar.
    2. Mr. Arma Made Ariyasa Winaya, as a Curriculum Coordinator.
    3. Mrs. Ida Ayu Ketut Ratna Dewi, S.E , as an Advisor of this report.
    4. All Instructors and staff of Overseas Training Center Bali, Gianyar who cannot be named one by one, for the guidance that has been given during the author's education.
    5. Mr. Komang Nuk Karmawan as an Executive Chef at Four Points by Sheraton Bali, Kuta, has shared his experience and knowledge with the author.
    6. Each and every staff on Four Points by Sheraton Bali, Kuta.
    7. Family and Friends who have assisted the author in completing the report on the job training.

    I realize that this report that I have compiled is still far from perfect because of the limitations and shortcomings that I have. I hope this report can be useful for readers. Thank you for your attention.

    Gianyar, October 2021
    Writer,


    (I Komang Manik Utama)

    Demikian contoh kata pengantar untuk laporan training di hotel.
    Terima kasih

    Posted by Teguh De

    3 komentar:

    1. bos itu skripsi apa makalah ?

      BalasHapus
      Balasan
      1. yang saya maksudkan adalah contoh kata pengantar untuk laporan setelah PKL atau on the job training di hotel. Semoga terbantu

        Hapus
    2. WoW Interesting Article, Next Visit >>> Website

      BalasHapus

    Masukkan komentar dan atau pertanyaan .......