Teknik membangun semangat yang mulai kendor???!

    Banyak hal yang dapat dilakukan untuk menjadikan diri semangat. Salah satunya cita-cita. Seperti peribahasa mengatakan "Gantungkan Cita-citamu Setinggi Bintang di Langit". Apa tidak keliru, gemana bisa menggantung sesuatu setinggi bintang? melihat bintang pun samar-samar tidak jelas. hi hi hi hi hi...

    Sore ini agak kurang semangat, salah satuya karena terlalu capek ditambah lagi terlalu banyak makan makanan ringan walaupun sekedar godoh goreng yang embon dan air putih, ada juga krupuk beras, dan rujak cuka. Tapi, itu bukan alasan untuk tidak menyelesaikan pekerjaan. Nah... meningkatkan semangat ini bukan dengan pepatah tadi Gantungkan cita-citamu setinggi bintang di langit tetapi dengan dengerin lagu metal ini di youtube, misalnya.

    Asyik dengar dan nonton videonya malah sisa kerjaan gak dibereskan...
    Lanjutkan esok saja. He he he he he
    Gemana dengan Anda siap lanjutkan kerjaan?

    Bagaimana Membangun Semangat?

    Membanguan semangat atau meningkatkan vitalitas kerja, bila dihubungkan dengan kesanggupan yang ada pada diri sendiri, cenderung pada ranah mentalitas. Mentalitas kalau disederhanakan bahasanya menjadi Motivasi. Motivasi adalah etikad untuk mencapai suatu tujuan. Jadi, teknik membangun semangat yang mulai kendor, caranya hanya kembali kepada motivasi diri. Seberapa mampu kita membangkitkan kembali motivasi awal kita, sebesar itu pula semangat itu akan terbangun.

    Motivasi awal adalah etikad baik dan luhur saat memulai sebuah aktivitas, seperti perencanaan yang telah disusun. Disamping itu, etikad tanggung jawab moral Anda dalam posisi yang sedang Anda perankan, dapat dijadikan pemicu membangun semangat. Misalnya. Bila Anda salah seorang dari sebuah team work, melihat teman-teman tim Anda masih giat mengerjakan proyek yang sedang ditangani, maka jadikan etikad moral yang baik, sebagai sebuah wujud tanggung jawab untuk ikut bekerja.

    Ada berbagai cara untuk membangun semangat yang mulai kendor, selain yang disebutkan di atas. Cara membangun semangat itu, sangat tergantung pada mentalitas Anda sendiri. Bagaimana kita mampu membangun mentalitas kerja? Begitu pulalah cara membangun semangat.

    Kenalilah diri Anda lebih dalam, dan bangunlah semangat Anda yang mulai kendor dengan cara Anda Sendiri. Niscaya, semangat dan kinerja Anda akan meningkat sebagaimana yang diharapkan.

    Posted by Teguh De

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Masukkan komentar dan atau pertanyaan .......