Cara Membuat Tabel di Word

    Tutorial Microsoft Office Word kali ini adalah tentang cara menginsert atau membuat tabel di Microsoft Office Word. Artikel ini ditunjukan bagi para pemula yang masih belajar cara membuat tabel.

    Banyak dari kita yang masih belum mampu menata tabel di Word. Dari beberapa pengalaman membimbing teman-teman yang belajar Ms Word, ada yang bisa menginsert membuat tabel di Word tetapi belum bisa menata tabel itu agar tampak bagus atau tertata bagus di lembar kerja.

    Membuat tabel banyak sekali fungsi dan gunanya di office Word, umunya untuk mengatur teks atau data teks. Sebagai contoh membuat daftar menu makanan, data absensi siswa atau daftar hadir peserta olahraga. Pada umumnya tabel di buat di microsoft excel, namun fungsi tabel di Excel biasanya digunakan untuk mengolah data berupa angka, bolean, dan menghitungnya dengan rumus. Maka, fungsi tabel di Word lebih sederhana.

    Berikut, cara membuat tabel dari menu insert. Praktekkan yuk!

    1. Klik Insert | table.
    2. Pada table dialog, pilihlah jumlah kolom (column) dan baris (row) yang ingin dibuat.
    3. Dari langkah pertama tadi, kita dapat menentukan jumlah kolom dan baris dari tabel yang akan kita buat.
    cara membuat tabel
    Cara Membuat Tabel

    Perhatikan video berikut ini.Merupakan video membuat dan menata tabel di Ms Word

    Selain dengan cara di atas, Anda dapat membuat sebuah tabel dengan beberapa jumlah kolom dan baris menggunakan tanda tambah (plus). Caranya sangat mudah tinggal menyusun sejumlah tertentu tanda tambah (+) sejajar yang dipisahkan dengan spasi, maka Anda dapat Membuat tabel dengan tanda tambah. Cara ini lebih cepat dari cara yang telah diuraikan di atas. Sekali lagi saya tautkan link-nya di bawah ini.

    Bagaimana tutorial membuat tabel di Word sederhana ini. Mudah, bukan? Semoga dapat membantu bagi yang membutuhkan informasi ini.
    Selamat mencobanya.

    Posted by Teguh De

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Masukkan komentar dan atau pertanyaan .......