Mempercantik Artikel Blog dengan Marquee

    Artikel Mempercantik Artikel Blog dengan marquee,ini bertujuan hanya sharing pengalaman semata-mata. Bagi para jawara trik ini pasti sudah tidak asing lagi. Atau mungkin sudah usang. ....? Walau demikian, bagi para jawara dipersilakan memberikan masukkan dan saran baik terhadap artikel ini, maupun terhadap tampilan dan tamplate blog secara keseluruhan.

    Pada beberapa artikel - (Baca:posting blog) saya menambahkan beberapa "hiasan" berupa marquee, khususnya pada posting blog. Hal ini terjadi, karena saya sedang senang-senangnya belajar bahasa HTML. Nah.. dari kesenangan-kesenangan itu, - menemukan hal-hal unik baik berupa tutorial maupun pengetahuan dasar HTML- ingin saya sharing di sini
    Sekali lagi artikel ini bermaksud untuk memperkaya refrensi bagi para pemula, yang sedang belajar bahasa HTML seperti saya.

    Menambah marque di dalam posting blog, dapat memberikan kesan unik pada tampilan artikelnya. Keunikannya, dengan marquee yang merupakan membuat tulisan bergerak dengan beberapa pola gerakan, mencitrakan sebuah keunikan. Coba perhatikan contoh marquee di bawah ini!
    Menambah MARQUEE di Posting Blog
    Atau contoh lain di bawah ini... Belajar HTML BLOG Sederhana
    Dan satu lagi pola gerakan slide seperti berikut. Menambah MARQUEE Model Slide di Posting Blog

    Pada contoh di atas ada tulisan "teks" yang bergerak mondar mandir kiri kanan, ada pula tulisan yang bergerak dari kanan ke kiri berulang-ulang, serta tulisan yang bergerak dari kanan dan berhenti di kiri. Perhatikan contoh-contoh berikut.
    Contoh 1
    Marquee yang ini menggunakan script sebagai berikut:
     <marquee width="45%" behavior="alternate" bgcolor="#fff000">"Contoh 1"</marquee>
    Tulisan ini bergerak mondar mandir karena menggunakan atribut alternate.

    Contoh 2
    Marquee ini bahasa html-nya sebagai berikut :
     <marquee width="65%" behavior="scroll" bgcolor="#f00000">Contoh 2</marquee>

    Dan...
    Contoh 3
    <marquee width="90%" behavior="slide" bgcolor="#00ff00">Contoh 3</marquee>

    Cara Membuatnya
    1. Login ke account blog Anda
    2. Buat posting baru. Buatlah posting dalam format HTML
    3. Buat kode html untuk tag marquee sebagaimana dicontohkan di atas
    Bila Anda mengalami kesulitan dalam membuat tag htmlnya, copy saja tag seperti pada contoh yang diberikan di atas. Lakukan beberapa perubahan dan dapatkan marquee pertama Anda.
    Penempatan pada artikel sebagai contoh dapat dilihat di artikel Cara mengcopy bentuk di word ini. Demikian artikel Mempercantik Artikel Blog dengan Marquee dapat saya sajikan. Kritik dan saran bagi senior dipersilakan.
    Terima Kasih.
    Posted by Teguh De

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Masukkan komentar dan atau pertanyaan .......