Trik Nonton tanpa putus-putus di Youtube

    Menonton video yang lagi digemari secara online, khususnya lewat situs youtube memang sangat menyenangkan. Banyak pilihan video yang dapat kita tonton. Video musik salah satunya yang paling senang Sekar liat dibandingkan dengan video-video yang lain.

    Meliat video secara online sangat tergantung sekali dengan kecepatan dari jaringan atau koneksi internet kita. Bagi yang menggunakan koneksi yang cepat memang tidak menjadi masalah. Bagaimana kalau koneksi atau kecepatan jaringan internet kita pas-pasan? Hal ini pasti membuat tidak nyaman, video terputus-putus karena harus didahului dengan render untuk mengumpulkan data yang cukup untuk dapat ditampilkan dalam monitor. Keadaan ini sungguh tidak mengenakkan. Sedang asiknya kita bersenandung, harus berhenti di beberapa nada karena harus menunggu koneksi yang pas.

    Trik youtube agar tidak putus atau render
    Trik atasi koneksi lemot di youtube

    Untuk mengindari hal tersebut, Sekar punya solusi, tepatnya kebiasaan untuk menayangkan video dengan cara mengurangi kualitas gambar yang kita tayangkan. Terus bagaimana caranya? Nah, Sekar mau berbagi dengan sobat semua tentang bagaimana caranya menonton di youtube agar tidak putus-putus.

    1. Bukalah browser kesayangan Anda. Misal Firefox, kemudian ketikkan di kotak pencarian dengan mengetik "youtube" atau langsung ketik di papan url "www.youtube.com"
    2. Pilihlah film/video yang ingin kita tonton dengan mengetikkan di papan pencarian di situs youtube.
    3. Pilih video yang mau ditonton dengan meng"klik" salah satu gambar/iconnya.
    4. Setelah video terputar, perhatiakan icon seperti gear sepeda di pojok kanan bawah layar tampilan. Klik. Nah, akan muncul beberapa alternatif pilihan kualitas gambar/video yang akan muncul. Pilihlah yang sesuai dengan keadaan kecepatan koneksi internet Sobat.
    5. Ok.... lihat hasilnya...

    nonton youtube tanpa render
    Nonton Youtube Tanpa Render

    Demikianlah trik yang Sekar gunakan dalam mengatasi render ketika nonton video di youtube. Selamat mencoba! Semoga berhasil!.

    Posted by Teguh De

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Masukkan komentar dan atau pertanyaan .......