Download Microsoft Office 2007 Gratis

    Microsoft Office 2007 (nama kode Office 12) adalah versi Microsoft Office, keluarga office suite dan produk perangkat lunak untuk Windows. Seperti Microsoft Office 2003, Office 2007 ini pun dikembangkan dan diterbitkan oleh Microsoft. .

    Office 2007 memperkenalkan antarmuka pengguna grafis baru yang disebut User Fluence Interface, yang menggunakan pita dan menu Office, bukan bilah menu dan bilah alat. .

    download Office 2007
    Microsoft Office 2007

    Office 2007 juga memperkenalkan format file Office Open XML sebagai format file default di Excel, PowerPoint, dan Word. Format baru ini dimaksudkan untuk memfasilitasi pembagian informasi antar program, meningkatkan keamanan, mengurangi ukuran dokumen, dan memungkinkan skenario pemulihan baru. .

    Office 2007 mengharuskan dibenamkan minimal di Windows XP Service Pack 2, Windows Server 2003 Service Pack 1, atau sistem operasi yang lebih baru; ini adalah versi terakhir Microsoft Office untuk dijalankan pada Windows XP Professional x64 Edition. .

    Menurut Forrester Research, per Mei 2010, Microsoft Office 2007 digunakan di 81% perusahaan yang disurvei dengan sampelnya terdiri dari 115 perusahaan Amerika Utara dan Eropa .

    Sekilas Proses Pengembangan

    Beta pertama dari Microsoft Office 2007, disebut sebagai Beta-1 dalam email yang dikirim ke beberapa penguji, dirilis pada 16 November 2005. Pack Teknis Beta-1 dirilis ke penguji pada 13 Maret 2006. Teknis perbaikan masalah bug saat menginstal pada Windows Vista build 5308. .

    Microsoft menambahkan Ribbon pada 9 Maret 2006, di Jerman. Office 2007 Beta 2 diumumkan oleh Bill Gates di Pagelaran WinHEC 2006, dan awalnya dirilis ke publik tanpa biaya alias gratis dari situs web Microsoft. .

    Namun, setelah 2 Agustus 2006 dikenakan biaya $ 1,50 untuk setiap produk yang diunduh. Versi beta diperbarui pada 14 September 2006 di Beta 2 Technical Refresh (Beta2TR). Ini termasuk antarmuka pengguna yang diperbarui, dukungan aksesibilitas yang lebih baik, peningkatan kekokohan platform, dan fungsi yang lebih besar. .

    Versi beta terus berfungsi dalam mode fungsi yang berkurang setelah 1 Februari 2007. Jika pengguna mengunduh Refresh Teknis untuk memperbarui Beta 2, maka pengguna dapat menggunakan fungsionalitas penuh hingga 31 Maret 2007 untuk produk klien dan 15 Mei 2007 untuk produk server. .

    Program Beta berakhir pada 8 November 2006, ketika Microsoft mengumumkan produk "Released to Manufacturing" (RTM) dan mulai memproduksi produk akhir. Setelah RTM, ketersediaan unduhan beta berakhir. Office 2007 dirilis ke pelanggan lisensi volume pada 30 November 2006, dan untuk masyarakat umum pada 30 Januari 2007. .

    Paket layanan Sejak rilis awal Microsoft Office 2007, tiga paket layanan yang berisi pembaruan serta fitur tambahan telah dirilis. Service Pack Microsoft Office 2007 bersifat kumulatif, sehingga Service Pack sebelumnya bukan merupakan prasyarat untuk instalasi.

    1. Microsoft Office 2007 Service Pack 1 dirilis pada 11 Desember 2007.
    2. Service Pack 2 dirilis pada 28 April 2009. Ini menambahkan peningkatan dukungan untuk ODF, XPS dan standar PDF, dan termasuk beberapa perbaikan bug.
    3. Microsoft Office 2007 Service Pack 3 dirilis pada 25 Oktober 2011. Edisi Edisi Microsoft Office 2007 Edisi Program dan Fitur Home Basic dan Standar Siswa Bisnis Kecil Profesional Profesional Plus skema Enterprise

    Pembaruan Edisi

    • Fitur baru Antarmuka pengguna Antarmuka pengguna baru (UI), yang secara resmi dikenal sebagai Antarmuka Pengguna Lancar, telah diterapkan dalam aplikasi Microsoft Office inti: Word, Excel, PowerPoint, Access, dan dalam inspektur item yang digunakan untuk membuat atau mengedit setiap item di Outlook.
    • . Font default yang digunakan dalam edisi ini adalah Calibri.
    • Tombol Office 2007, terletak di kiri atas jendela. Tombol office ini sebagai pengganti menu File dan menyediakan akses ke beberapa fungsi umum di semua aplikasi Office. Diantara : membuka, menyimpan, mencetak, dan berbagi file, menutup aplikasi..
    • Dalam setiap tab, berbagai opsi terkait dapat dikelompokkan bersama. Pita dirancang untuk membuat fitur aplikasi lebih dapat ditemukan dan diakses dengan lebih sedikit klik mouse dibandingkan dengan UI berbasis menu yang digunakan sebelum Office 2007.
    • Tab Kontekstual mengekspos fungsionalitas khusus hanya untuk objek dengan fokus. Misalnya, memilih gambar menampilkan tab Gambar, yang menyajikan opsi untuk menangani gambar. Demikian pula, fokus pada tabel memperlihatkan opsi terkait tabel di tab tertentu. Tab Kontekstual tetap tersembunyi kecuali ketika objek yang berlaku dipilih.
    • Microsoft Office 2007 juga memperkenalkan fitur yang disebut Live Preview, yang secara temporer menerapkan pemformatan pada teks atau objek yang difokuskan saat tombol pemformatan apa pun di-moused-over. Pemformatan sementara dihapus ketika penunjuk mouse dipindahkan dari tombol. Hal ini memungkinkan pengguna untuk memiliki pratinjau tentang bagaimana opsi akan mempengaruhi tampilan objek, tanpa benar-benar menerapkannya.
    • Toolbar Mini yang baru adalah toolbar kecil dengan perintah pemformatan dasar yang muncul dalam area pengeditan dokumen, seperti menu konteks . Ketika mouse memilih bagian dari teks, Mini Toolbar muncul dekat dengan teks yang dipilih. Bilah Alat Mini juga dapat dibuat agar muncul dengan mengklik kanan di area pengeditan atau melalui tombol Menu on pada keyboard, yang dalam hal ini muncul di dekat kursor, di atas atau di bawah menu konteks tradisional.
    • Quick Access Toolbar. Piranti Akses Cepat (secara default) berada di bilah judul dan berfungsi sebagai tempat penyimpanan sebagian besar commands yang digunakan, seperti Save, Undo, Redo, dan Print. Toolbar ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Commands / Perintah apa pun yang tersedia di seluruh aplikasi Office dapat ditambahkan ke toolbar Quick Access, termasuk perintah yang tidak tersedia pada pita dan juga makro.
    • SmartArt, ditemukan di bawah tab Sisipkan di pita dalam PowerPoint, Word, Excel, dan Outlook, adalah grup baru yang dapat diedit dan diagram diformat. Ada 115 template tata letak grafis SmartArt yang telah ditetapkan dalam kategori seperti daftar, proses, siklus, dan hierarki. Ketika sebuah instance dari SmartArt disisipkan, sebuah Panel Teks muncul di sebelahnya untuk memandu pengguna melalui memasukkan teks dalam level hierarkis. Setiap grafik SmartArt, berdasarkan desainnya, memetakan garis besar teks, secara otomatis diubah ukurannya agar sesuai, ke grafik.

    File formats

    • Office Open XML Microsoft Office 2007 memperkenalkan format file baru, yang disebut Office Open XML, sebagai format file default. File-file seperti itu disimpan menggunakan huruf X ekstra di ekstensi mereka (.docx / xlsx / pptx / etc.). Namun, itu masih dapat menyimpan dokumen dalam format lama, yang kompatibel dengan versi sebelumnya. Sebagai alternatif, Microsoft telah menyediakan add-on gratis yang dikenal sebagai Paket Kompatibilitas Microsoft Office yang memungkinkan Office 2000, XP, dan 2003 membuka, mengedit, dan menyimpan dokumen yang dibuat dengan format 2007 yang lebih baru. Office Open XML didasarkan pada XML dan menggunakan wadah file ZIP. Menurut Microsoft, dokumen yang dibuat dalam format ini hingga 75% lebih kecil daripada dokumen yang sama yang disimpan dengan format file Microsoft Office sebelumnya, karena kompresi data ZIP. [39] File yang berisi makro disimpan dengan huruf M ekstra di ekstensi mereka sebagai gantinya (.docm / xlsm / pptm / etc.). Awalnya PDFI, Microsoft berjanji untuk mendukung pengeksporan ke Portable Document Format (PDF) di Office 2007. Namun, karena untuk keberatan hukum dari Adobe Systems, Office 2007 awalnya tidak menawarkan dukungan PDF di luar kotak, melainkan sebagai unduhan gratis yang terpisah. Namun, dimulai dengan Service Pack 2, Office memungkinkan pengguna untuk mengekspor file PDF secara native.
    • Dokumen XPS Office 2007 juga dapat diekspor sebagai dokumen XPS. Ini adalah bagian dari Paket Layanan 2 dan sebelum itu, tersedia sebagai plug-in gratis dalam unduhan terpisah.

    Spesifikasi Minimum

    Untuk menginstal Office 2007, komputer Anda harus memenuhi spesifikasi minimum yang dipersyaratkan. Namun, Pihak Microsoft mengklaim bahwa semua komputer yang telah menggunakan Office 2003, cukup kuat untuk mengoperasikan microsoft Office 2007.

    Adapun Spesifikasi minimum, seperti berikut:

    1. Komputer dengan prosesor: prosesor 500 megahertz (MHz) atau lebih tinggi
    2. Memori: 256 megabyte (MB) RAM atau lebih tinggi
    3. Hard disk: 1,5 gigabyte (GB); sebagian dari ruang disk ini akan dibebaskan setelah instalasi jika paket unduhan asli dihapus dari hard drive.
    4. Layar: 1024x768 atau monitor resolusi tinggi
    5. Sistem operasi: Microsoft Windows XP dengan Service Pack (SP) 2, Windows Server 2003 dengan SP1, atau sistem operasi yang lebih baru

    Bila Anda tertarik untuk mencoba, atau bernostalgia dengan versi 2007 dari Microsoft Office, silakan Anda Download pada link di bawah ini

    Sumber:Wikipedia.org

    Posted by Teguh De

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Masukkan komentar dan atau pertanyaan .......