Suhu Bumi Makin Panas

    Siang ini di tempat tinggal saya pukul 12.45 WITA terasa sangat panas. Tidak jelas berapa derajat karena tidak ada termometer, he he he. Namun, panasnya terasa menelanjangi dingin yang membeku. Celakanya lagi, di ruang kerja ini tanpa kipas angin apalagi AC. Hal ini memaksa saya mengambil potongan kertas di kotak sampah untuk berkibas-kibas ria. Ayo... kibas-kibas dulu hi hi hi.!.

    Efek Rumah Kaca

    Terpikir begini, apa ini yang dimaksud dengan pemanasan global. Dimana suhu rata-rata bumi meningkat. Ini dampak dari pencemaran udara berupa menipisnya ozon dilapisan atmosfir, yang salah satu diakibatkan oleh karena asap mesin baik knalpon motor dan mobil serta kapal dan pabrik. Penggunaan mesin-mesin dalam aktivitas manusia telah menciptakan efek rumah kaca. Seperti bumerang saja.

    Saya sudah lupa kapan terakhir musin hujan di wilayah ini. Bulan Juni ini musim apakah sebenarnya secara umum di Bali? Semua sudah tidak jelas, karena alam sudah mulai seenak maunya. Mau hujan atau kemarau, sudah tidak jelas. hehehehe

    Ah sudahlah....
    Mari berkibas-kibas dulu sambil nunggu jam rehat selesai.
    Ayooo.....

    Posted by Teguh De

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Masukkan komentar dan atau pertanyaan .......