Cara Copy File Burn CD dengan Nero

    Cara copy file burn CD dengan nero pada posting kita kali ini maksudnya adalah memindahkan file, atau mengcopy file dari komputer, flasdish atau tempat penyimpatan data yang lain ke dalam kepingan CD.

    Pada posting yang lalu kita sudah ulas tentang memindahkan file (burn cd) dengan copy paste, dan pada posting kita kali ini mengulas tentang cara copy file burn CD dengan nero. Sebelumnya, baiknya kita singgung sedikit tentang software nero ini.

    Nero merupakan software pintar yang mempunyai beberapa kemampuan. Seperti misalnya mampu memindahkan file atau data dari berbagai media penyimpanan data, baik berupa mp3, audio CD, video CD, DVD dan lain-lain sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Pemakaiannya pun relatif mudah. Banyak pengguna yang memakai Nero untuk urusan burn CD. Lebih jelasnya bisa kunjungi situsnya di nero.com atau ingin mendowload serta mencoba software produk-produknya.

    Mari kita bahas sekarang tentang cara copy file burn CD dengan nero.

    1. Bukalah program nero yang telah terinstal di komputer ataupun laptop Anda.
    2. Klik gambar kertas (data) seperti pada gambar di bawah kemudian klik make data CD

    3. Klik Add untuk memilih file yang mau di copy atau burn.
    4. Carilah tempat file yang mau di copy atau burn. Dalam ilustrasi gambar file yang dicopy adalah file dokumen. Tandai file tersebut dengan mengkliknya, kemudian klik Add. Dalam menandai file yang  akan dicopy atau burn boleh lebih dari satu file dengan cara menandai atau menyeleksi dengan cara mengklik sambil memencet ctrl di keyboard kemudian klik Add. Bila sudah cukup atau tidak ada file yang ditambahkan clik close.


    5. Perhatikan ilustrasi di bawah! File yang sudah dipilih tadi akan muncul di papan daftar file yang akan di copy atau burn. Klik Next

    6. Perhatikan ilustrasi di bawah!

    Bila ingin memberi nama pada CD ubahlah tulisan "my disc" dengan nama yang Anda kehendaki. Misalnya Laporan TA 2013. Jumlah karakter yang diperbolehkan terbatas. Jadi memberi nama dengan jumlah karakter pendek. Terakhir klik BURN.
    Tunggu proses copy file burn CD sampai selesai. Lama proses tersebut, tergantung pada besar file yang kita copy atau burn.

    Catatan:
    • "Verify data after burn" maksudnya adalah memverifikasi data yang kita copy itu sudah benar masuk ke CD seluruhnya atau ada masalah.
    • "Allow file to be added later" itu maksudnya bila kita suatu saat ingin menambahkan file lagi ke dalam CD yang kita pakai. Bila iya berilah centang pada kotak kecil di depan tulisan tersebut. Bila tidak kosongkan kotak kecil itu, dan itu berarti CD itu tidak bisa ditambahkan data lagi.

    Selesai.
    Itulah yang dapat Sekar sharing pada posting kita tentang cara copy file burn CD dengan Nero. Kemampuan Copy file burn CD ini sangatlah penting bagi kita.
    Semoga dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan.

    Posted by Teguh De

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Masukkan komentar dan atau pertanyaan .......