Cara memperbaiki data PTK Verval NUPTK Padamu Negeri yang sudah sampai pada level bintang dua maupun tiga

    Bagaimana cara memperbaiki data PTK pada Verval NUPTK Padamu Negeri? Karena suatu sebab misalnya kesalahan entry data, dan atau terjadi perubahan terhadap data yang telah kita intry, sementara kita sudah sampai pada bintang 3, apa data PTK verval NUPTK padamu negeri dapat diperbaiki? Mungkin itu sebuah pertanyaan yang mendesak bagi para PTK untuk mendapat jawabannya. Seumpama data itu bisa diperbaiki bagaimana cara memperbaiki data PTK Verval NUPTK Padamu Negeri tersebut? 
    Nah untuk menjawab pertanyaan dan kesangsian dari PTK seperti pertanyaan dan kesangsian di atas, maka posting tentang cara memperbaiki data PTK Verval NUPTK Padamu Negeri diluncurkan kehadapan Anda. Tujuannya sederhana saja, untuk membantu para PTK dalam memperbaiki data PTK pada verval NUPTK padamu negeri yang sudah sampai pada level atau bintang tertentu. 
    Nah.... semoga tips sederhana ini dapat membantu rekan-rekan yang ingin memperbaiki data PTK verval NUPTK padamu negeri walaupun sudah sampai pada bintang 3, yang tinggal selangkah lagi mendapat level bintang 4. Langsung saja kita sharing. Perhatikan langkah-langkah berikut dengan baik!

    1.Login ke akun sekolah, dengan NPSN dan password sekolah Anda masing-masing
    2. Kliklah direktori PTK kemudian >> klik Daftar pendidikan dan tenaga kependikan. Perhatikan ilustrasi gambar berikut.
    3. Setelah muncul daftar pendidikan dan tenaga kependidikan (perhatikan gambar di bawah), maka langkah selanjutnya adalah cari data Anda atau data yang mau Anda edit atau perbaiki. Kliklah tanda panah kecil di ujung kanan dari daftar nama atau nama yang ingin diubah, maka muncul menu drop down. Yang perlu diperhatikan:
    a. Bagi yang baru sampai pada level bintang 2, maka pilihlah "Batal Aktivasi Akun"
    b. Bagi yang sudah mencapai pada level bintang 3 maka pilihlah "Batal Verval Lv 2"
    Perhatikan dua gambar di berikut.
    Bagi yang baru sampai pada level bintang 2
    Bagi yang baru sampai pada level bintang dua, setelah langkah ini, maka Anda harus mengaktivasikan data Anda dari Formulir A01. Atau mulailah mengentry data dari mengentry formulir A01. Tentunya langkah-langkah sudah Anda kuasai. Bagi yang masih bingung, bisa baca postingan kita terdahulu tentang verval formulir A01 di sini.
    Bagi yang sudah sampai pada level bintang 3
    Bagi yang sudah pada tahap level bintang tiga, setelah langkah ini, maka Anda wajib login ke Akun PTK Anda, dan mulailah mengentry data Anda dengan benar, perhatikan dengan saksama data-data yang sekiranya akan diperbaiki. Agar Anda tidak bingung saya berikan tautan tentang mengetry data PTK pada postingan kita terdahulu. Silakan dibaca disini.

    Nah... itulah postingan kita kali ini tentang cara memperbaiki data PTK Verval NUPTK padamu negeri yang sudah sampai pada level bintang dua maupun tiga. Semoga postingan memperbaiki data PTK verval NUPTK ini dapat bermanfaat bagi Anda yang membutuhkan.
    Salam
    Posted by Teguh De

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Masukkan komentar dan atau pertanyaan .......