Cara Mudah Menambah Font di Windows

    Seni bentuk atau type font senantiasa berkembang dari hari ke hari. Berbagai macam kreasi type dan bentuk font dikreasi oleh para penggemarnya. Seperti misalnya di situs fontspace. Di situs ini kita temukan berbagai macam kreasi fonts.

    Font dalam istilah Indonesia adalah huruf.Berbicara -huruf- font, tidak bisa dilepas berbicara OS (Operating System). Windows yang merupakan OS yang paling banyak dipakai di Indonesia, mempunyai fitur font memadai untuk berkreasi. Di fitur ini pula, para pengguna windows dapat menambahkan type atau bentuk font lain sesuai kesenangan.

    Menambah font

    Pada artikel cara nambah font yang lalu telah dijabarkan cara menambah font di komputer. Sekarang, pada artikel ini juga berbicara tentang topik yang sama, namun dengan cara yang berbeda

    Pada artikel cara menambah font, dijelaskan dengan cara yang sedikit lebih susah bila dibandingkan dengan cara yang akan kita bahas berikut ini. Silakan kunjungi artikel-nya, dan bandingkan sendiri cara mana yang Anda anggap lebih mudah?

    Cara Copy Paste

    Tambah Font dengan Copy Paste

    Cara ini disebut Copy Paste. Copy paste adalah sebuah metode untuk memindahkan atau meng-copy "sesuatu" dengan mudah bin gampang, bukan?

    Menambah font dengan cara copy paste ini benar-benar mudah. Tinggal pilih font yang akan ditambahkan di komputer - bisa dari cd, flasdish, maupun yang sudah tersimpan di komputer- copy, kemudian temukan directory Font. Direktori ini umumnya terletak di Start -- Control Panel -- Appearance and Themes--Font, setelah itu paste. Selesai. Dan tidak ada langkah lagi. Hanya itu saja.

    Mudah, dan memang benar-benar mudah, bukan? Menambah font dengan cara copy paste merupakan jalan cepat dan singkat untuk memperkaya type font atau pun huruf di komputer windows Anda.

    Demikian artikel sederhana ini. Semoga dapat dijadikan referensi.
    Terima Kasih.

    Posted by Teguh De

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Masukkan komentar dan atau pertanyaan .......