Youtube Tidak Mau putar Video?

    Pernahkan Anda mengalami, saat hendak menonton video di youtube, aplikasi youtube tidak dapat menampilkan video yang hendak ditonton? Dalam bahasa lain, youtube tidak mau mutar video?


    Icon Adobe Flash dari Adobe

    Salah satu kemungkinan penyebab dari kejadian tersebut adalah plug in flash atau flash player yang terpasang di perangkat Anda sudah out of date alias kedaluwarsa dan perlu diremajakan lagi. Penyebab lain, mungkin flash player memang belum terinstal di perangkat Anda.

    Ada pula kadang terjadi, saat nonton video youtube Anda sering render atau muncul jam pasir sehingga video Anda tonton terputus-putus. Kasus ini sangat berbeda dengan kasus di atas. Kejadian ini salah satu disebabkan karena kecepatan download data dari koneksi internet Anda yang bermasalah.

    namun jangan berkecil hati, ada trik yang dapat dilakukan untuk menyelesaikan masalah itu. Cukup anda mengatur sedikit seting kualitas gambar video Anda ke level yang lebih rendah. Untuk kasus ini saya harap, ada Anda kunjungi artikel trik nonton youtube tidak putus-putus. Di artikel tersebut dibahas tentang video youtube yang sering putus-putus/render tersebut.

    Mari Kita lanjut lagi...... Bila hal pertama - flashplayer Anda out of date-, menjadi kendala Anda sehingga youtube Anda tidak dapat memutar video, maka lakukanlah update terhadap flashplayer tersebut. Bila memang belum terinstal lakukan penginstalan flahsplayer.

    Cara Update atau Instal Flash Player.

    Di perambah Firefox klik Tools/alat | Plugin | Shockwaveflash kemudian ikuti proses pengunduhan - download-, terus penginstalan. Atau Anda bisa juga mendownload flashplayer yang fresh, maksudnya yang benar-benar baru dengan mengetikkan adobe flashplayer terbaru di perambah Anda. Kemudian Instal sebagaimana petunjukkan.yang diberikan.

    Bila Anda melakukannya dengan benar, maka masalah youtube Anda yang tidak mau mutar video dapat terselesaikan dengan sendirinya. Bila Perambah (browser) Anda untuk PC silakan download adobe flashplayer terbaru. Sorot Klik "Get The Lastest Version".
    Bila perambah Anda untuk Android , silakan download flashplayer Android terbaru dengan mengklik Unduh.

    Sebagai situs berbagi video yang paling populer di dunia internet, konten yang dibagikan di youtube sudah makin kaya dan penuh variasi.  Dari video lucu, film manca negara, konser musik, lagu, dan lain-lain. Banyak tutorial atau howto juga dibagikan di situs pemutar video ini. Untuk mudahnya silakan berkunjung ke youtube

    Posted by Teguh De

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Masukkan komentar dan atau pertanyaan .......