4 Cara Mengcopy Layer di Photoshop

    Kita ketemu lagi di artikel tutorial Photoshop. Pembahasan kita kali ini adalah Mengcopy layer di photoshop. Dalam artikel ini diperkenalkan 4 cara mengcopy layer. Bagi para pemula, semoga postingan kita kali ini dapat menyegarkan pemahamannya.

    Cara Mengcopy Layer

    Minimal ada 4 cara mengcopy layer photoshop, sebagaimana dimaksudkan dalam artikel ini, antara lain:

    Gambar Cara Mengcopy Layer di Phtosohop
    Mencopy Layer
    <
    1. Copy dengan Shortcut: Ctrl + J
    2. Caranya: Aktifkan layer yang ingin dicopy dengan mengklik icon layer bersangkutan di layer pallate, kemudian ekskusi shortcut ctrl + J
      Copy Layer dengan CTRL + J
      Copy Layer dengan Shortcut Ctrl + J
    3. Copy dengan Mendrag layer ke new layer palette.
    4. Caranya : Aktifkan layer yang ingin dicopy. Klik dan tarik layer ke arah "icon new layer" dipojok kanan bawah layer pallete. Kemudian lepaskan mouse. Nama layer baru ada tulisan copy di belakangnya. Perhatikan ilustrasi di bawah ini!

      Copy dengan New Layer Pallte
      Copy Layer dengan New Layer Pallet
    5. Copy dengan Menu Bar.
    6. Caranya: Klik Menu layer (menu bar) sorot dan klik duplicate layer. Layer yang baru ada .copy di belakangnya. Ilustrasinya seperti gambar berikut.
      copy layer
      Copy Layer Lewat Menu
    7. Copy dengan Alt + Geser mouse atau Alt + tanda panah di keyboard.
    8. Caranya
      Aktifkan "move tool" dengan memencet huruf "V" di keyboard. Atau dapat juga diaktifkan iconnya di floating menu. Letakkan mouse di atas layer yang ingin dicopy/diduplikat. Kemudian secara bersamaan tekan mouse dan Alt, kemudian geserlah mouse ke arah yang diinginkan, kemudian lepaskan.
      Bila menggunakan panah di keyboard: Lakukan langkah yang sama bedanya pada gerakan mouse diganti dengan menekan salah satu panah di keyboard. Boleh yang arah kiri, kanan, atas, maupun bawah.
      Copy layer dengan Alt
      Copy Layer dengan Alt + Move Tool

    Itulah cara mengcopy layer di adobe potoshop. Dari 4 cara yang diuraikan di atas, pilihlah yang paling Anda suka dan yang Anda anggap paling mudah. Mengcopy layer atau menduplikat layer adalah tindakan menggandakan layer dengan tujuan mendapatkan layer yang identik dalam satu dokumen Photoshop.

    Semoga artikel 4 cara mudah mengcopy layer di Adobe photoshop kali ini dapat bermanfaat.

    Posted by Teguh De

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Masukkan komentar dan atau pertanyaan .......