Cara Nge-print Agar Halaman Tidak Terpotong

    Cara nge-print agar halaman tidak terpotong ini merupakan lanjutan dari tutorial microsoft Word yang lain dari beberapa yang telah diposting tentang artikel terkait. Lihat pada kumpulan artikel di kolom halaman blog sebelah kanan.

    Setup Page Pic.
    Cara Print Agar Tidak Terpotong

    Ok, mari kita lanjutkan!

    Pernahkah Anda mencetak dokumen di Ms Word, dan halaman bagian bawah dari dokumen Anda terpotong? Tentu kejadian itu membuat Anda bingung dan menjengkelkan, bukan?
    Dalam kekalutan mungkin Anda bertanya, "Kenapa ini bisa terjadi?","bagaimana caranya biar halaman tidak terpotong?" mungkin ada pertanyaan-petanyaan lain lagi di benak Anda yang semakin membuat Anda bingung akhirnya pusing. Ujung-ujungnya tekanan darah meningkat berujung pada stress.......... hehehehe :(

    Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan seperti tersebut di atas, berikut dituturkan secara ringkas tentang cara nge-print agar halaman tidak terpotong.

    1. Pastikan dokumen yang ingin Anda print, dan bukalah di Ms Word.
    2. Pastikan juga, ukuran kertas yang ingin Anda gunakan. apakah ukuran A4, F4 atau ukuran kertas yang lain sesuai dengan kebutuhan Anda.
    3. Atur ukuran kertas dari dokumen Anda. Banyak orang yang gagal melakukan pencetakan pada ukuran dokumen Legal. Kenapa demikian? karena secara umum tidak tersedia ukuran kertas legal 21,59 x 35,56 cm,sementara yang ada adalah ukuran kertas F4 atau 21,59 x 33 cm. Untuk mendapatkan ukuran itu, Anda dapat baca tutorial yang lain, Membuat ukuran kertas F4 | Folio
    4. Lakukan page setup, Aturlah margin dokumen Anda dengan baik. Misalnya 3333 atau 4433 atau 4333. Ukuran margin ini sesuaikan dengan keperluan Anda, atau disesuaikan dengan lembar kerja Anda. Silakan mampir di tutorial word tentang Cara mengatur margin di word.
    5. Setelah langkah-langkah tersebut diselesaikan,lakukan print preview

    Bila sudah tertata baik ukuran kertas maupun margin, umumnya masalah halaman terpotong pada saat nge-print dokumen di Ms Word secara otomatis akan teratasi.

    Anda Juga perlu membaca Cara mengubah ukuran dari inch ke cm di word sebelum mencetak dokumen Anda

    Cobalah tutur sederhana di atas untuk menyelesaikan permasalahan Anda.
    Semoga dapat membantu. Bila ada pertanyaan silakan masukkan di kolom komentar.
    Terima kasih.

    >
    Posted by Teguh De

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Masukkan komentar dan atau pertanyaan .......