Cara Mudah Membuat Huruf Tebal atau Bold di Word

    Pada artikel dahulu kita telah membahas cara ubah huruf kapital menjadi huruf kecil). Pada kesempatan ini diposting tentang cara membuat huruf tebal di Microsoft Word.

    Cara membuat huruf tebal atau bold di microsoft office word sangatlah mudah. Namun, tidak semua orang telah mampu membuat huruf tebal atau huruf bold dengan mudah. Mereka masih saja bingung membuat huruf tebal atau huruf bold ini.

    Gambar Cara Membuat Huruf Tebal Bold di Microsoft Office
    Membuat Huruf Tebal/Bold

    Bagi Anda yang sudah paham cara membuat huruf tebal atau huruf bold ini, silakan lanjutkan posting ini sebagai bahan pengaya pengetahuan Anda. Dan bagi Anda yang belum paham, silakan lanjutkan dan pahami dengan seksama posting sederhana ini.

    Membuat huruf bold dapat dilakukan dengan beberapa langkah/metode, seperti berikut ini:

    1. Sebelum mulai mengetik
    2. Maksudnya adalah sebelum kita mulai untuk mengetikkan huruf tebal atau huruf bold, kita memformat cursor kita sedemikian rupa, sehingga huruf yang diketikkan nanti munculnya huruf tebal atau huruf bold. Langkah ini dapat dilakukan dengan memencet secara bersamaan keyboard ctrl + b, atau mengklik icon huruf B di formating bar. Apabila benar, maka huruf yang akan diketik langsung berupa huruf tebal atau huruf bold.
    3. Setelah mengetik.
    4. Ketika kita menyunting tulisan atau naskah, terkadang kita akan melakukan edit format huruf atau kata bahkan kalimat. Dan bila kita ingin menyunting teks atau huruf, kata atau kalimat tersebut menjadi huruf tebal atau bold, maka langkah dapat dilakukan sebagai berikut.
      • Letakkan cursor pada huruf atau di tengah-tengah kata yang akan dibuat tebal, kemudian pencet keybord ctrl + b, atau klik icon B pada formating bar, sebagaimana langkah pertama di atas. Dengan demikian huruf ataupun kata itu akan berubah menjadi huruf tebal atau huruf bold.
      • Seleksi huruf atau kata, ataupun kalimat dengan menyeleksi huruf, kata ataupun kalimat kemudian lakukan langkah pertama, yaitu ctrl + b, atau klik icon B di formating bar. Niscaya huruf yang diblok tadi akan berubah menjadi huruf tebal atau huruf bold.

    Demikianlah artikel sederhana tentang Cara membuat huruf tebal atau huruf bold di word. Semoga dapat menambah pengetahuan Anda. Bila ada pertanyaan, atau ingin menambahkan atau berikan koreksi atas artikel, mohon sudi kiranya menuliskan di bagian komentar. Mari berbagi ilmu untuk kebaikan kita semua.

    Posted by Teguh De

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Masukkan komentar dan atau pertanyaan .......