Cara Ubah Huruf Kapital Menjadi Huruf Kecil

    Mengubah huruf kapital menjadi huruf kecil judul posting kali ini merupakan cara atau langkah-langkah yang dapat dilakukan bila akan mengubah huruf kapital menjadi huruf kecil di Microsoft Office Word®.

    Melakukan pekerjaan di Office Word dengan baik dan cepat sangatlah menyenangkan dan lebih-lebih kecepatan itu dibantu oleh pengetahuan kita tentang jalan pintas (baca: shortcut). Salah satunya adalah shortcut mengubah huruf kapital menjadi huruf kecil.

    Pernahkah kita mengetik huruf "BAHAGIA" dengan huruf kapital dan kemudian kita ingin mengubahnya menjadi huruf kecil "bahagia"? Apa yang dilakukan untuk itu ?

    Cara merubah huruf besar ke kecil
    Mengubah Huruf Besar ke Kecil

    Apakah kita mengganti huruf kapital itu dengan langkah menghapus seluruh kata dan mengetik lagi dengan huruf kecil semua?

    Bukankah tu membuang-buang waktu? Karena bila huruf yang diketikkan hanya satu frase atau kata, itu tidak menjadi masalah. Bagaimana bila tulisan itu panjang, misalnya satu paragraf?

    Dalam posting kali ini, kita memaparkan cara mengedit tulisan atau mengganti sebuah paragraf huruf kapital semua dengan dalam sekejap. Dalam Microsoft Office Word, short cut yang dapat digunakan untuk itu. Short cut itu adalah Shift + F3.

    Lalu, bagaimana caranya?

    Caranya sangat mudah, kita blok atau seleksi dulu kalimat atau paragraf yang akan kita ubah, kemudian aktifkan short cut Shift + F3. Lihat hasilnya. Semua huruf kapital dalam paragraf tersebut akan berubah menjadi huruf kecil.

    Coba dan lakukanlah. Niscaya kemampuan itu akan sangat bermanfaat, apalagi hal itu ditularkan pada orang lain, maka rasa bangga dan ucapan terima kasih teman akan membuat kita senang.

    Ok, itulah yang bisa dibagikan pada posting tentang mengubah huruf kapital menjadi huruf kecil. Ada banyak short cut yang lain yang dapat memudahkan kita ketika melakukan pekerjaan di microsoft word. Shortcut yang sering dipakai silakan dibaca Kumpulan Shortcut.

    Posted by Teguh De

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Masukkan komentar dan atau pertanyaan .......