Contoh RPP Kurikulum 2013 (download)

    Tahun ajaran 2014/2015, secara serentak diaplikasikan kurikulum baru. Perubahan kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) akan segera diganti dengan kurikulum baru yang populer disebut kurikulum tahun 2013. Kurikulum 2013 memiliki empat aspek penilaian, yaitu aspek pengetahuan, aspek keterampilan, aspek sikap, dan perilaku. Di dalam Kurikulum 2013, terutama di dalam materi pembelajaran terdapat materi yang dirampingkan dan materi yang ditambahkan. Materi yang dirampingkan terlihat ada di materi Bahasa Indonesia, IPS, PPKn, dsb., sedangkan materi yang ditambahkan adalah materi Matematika sumber.

    Namun, menurut pandangan Ketua Dewan Pertimbangan Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) Itje Chodijah menuturkan bahwa pelaksanaan kurikulum tahun 2013 hanya formalitas. Kurikulum 2013 telah menuai protes dan kritik. Proses penyusunan desainnya dinilai tidak transparan. Selain itu, proses uji publik juga dinilai asal-asalan serta minim sosialisasi. Lebih jauh bisa diikuti di situs kompas

    Namun, bagaimanapun itu, di sini hanya ingin berbagi contoh RPP kurikulum 2013. Kurikulum ini merupakan contoh dari tugas yang diberikan oleh tutor dalam pelatihan kurikulum 2013. Bila Anda berminat silakan didownload contoh RPP kurikulum 2013. contoh RPP ini belum mendapat koreksi dari tutor pada saat pelatihan.

    Anda juga bisa memiliki contoh kurikulum secara lengkap dari kelas 1 sampai dengan 6 Sekolah Dasar. Anda dapat memilikinya dengan cara mendownloadnya secara gratis. Ikuti tautan Contoh RPP kurikulum 2013 lengkap dari kelas 1 sampai dengan kelas 6 Sekolah Dasar.

    Untuk silabus sesuai Kurikulum 2013 Anda dapat melihatnya dan mendownloadnya sebagai contoh penyusunan Silabus SD sesuai Kurikulum 2013

    Demikianlah contoh RPP kurikulum 2013. Semoga dapat membantu dan bermanfaat.
    Maaf bila ada kelemahannya.

    Posted by Teguh De

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Masukkan komentar dan atau pertanyaan .......