Pada kesempatan yang lalu telah diposting tentang cara menggabungkan kolom pada tabel di microsoft office word. Tentunya itu sangat bertalian dengan artikel tentang menggabung row | baris tabel kita ini. Sangat erat sekali.
Pada dasarnya, cara menggabungkan baris tabel ini, sama dengan menggabungkan kolom tabel. Langkahnya dapat diikuti sebagai berikut
- Block | seleksi baris tabel sejumlah yang dikehendaki
- Klik kanan mouse Anda sorot klik
Merger Cells
, atau dengan mengklik Menu Layout | Merger Cells
Pada saat menyeleksi atau memblok baris tabel yang akan digabungkan, dapat menggunakan tanda panah
pada keybord sambil memencet shiftnya.
Kelemahan cara seleksi di atas, adalah proses seleksinya lebih lambat, bila dibandingkan dengan menggunakan shift dan mouse. Dengan menaruh kursor mouse pada ujung baris tabel yang akan diseleksi, kemudian tekan shift dan klik mouse Anda pada ujung lain dari baris tabel yang akan diseleksi. Saya punya artikel khusus cara menyeleksi atau memblok karakter di word. silakan baca disini.
Bila dua cara di atas kurang memuaskan, Anda bisa menyeleksi dengan gerakan kursor sambil menahan klik mouse Anda.
Demikian, artikel tentang cara mudah menggabungkan baris tabel ini. Bagaimana, mudah bukan?
Semoga artikel sederhana ini dapat menyegarkan ingatan Anda.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Masukkan komentar dan atau pertanyaan .......