Cara Menggabungkan Kolom Tabel di Word

    Bekerja pada sebuah atau beberapa tabel kita wajib tahu beberapa hal yang berkenaan dengan tabel itu sendiri. Misalnya, Cara membuat tabel. Bila tidak mampu membuat sebuah tabel, maka tidak mungkin kita dapat bekerja dengan tabel, khususnya di microsoft office word

    Tidak sesederhana itu sebenarnya, kemampuan untuk memodifikasi tabel pun sangat diperlukan. Bila tidak, tentunya kita akan menemukan kesulitan-kesulitan ketika mengerjakan dokumen yang menggunakan tabel.

    Untuk itu, pada kesempatan ini, hal penting yang akan dibahas berkenaan dengan tabel, adalah tentang cara menggabungkan kolom tabel pada Microsoft® Office Word.

    Cara menggabungkan atau merger kolom pada tabel di microsoft word, tidak saja hanya pada 2 kolom saja, bisa juga dilakukan terhadap tiga kolom, bahkan lebih, dapat dilakukan dengan cara ini. Maka, ikutilah uraian berikut untuk mengetahui langkah-langkahnya.


    Menggabungkan Kolom Tabel
    1. Blok / Seleksi kolom yang akan digabung
    2. Klik kanan mouse Anda, kemudian sorot klik Merger Cells atau klik menu Layout|Merger Cells

    Dengan dua langkah di atas, maka secara langsung kolom yang Anda blok tadi sudah bergabung atau menyatu/merger. Cara yang sama dapat dilakukan pada saat menggabungkan atau memerger baris atau row tabel.

    Menggabungkan 2 atau lebih kolom tabel sering diperlukan ketika kita bekerja pada sebuah tabel. Disamping menjadikan lembar kerja kita tampak rapi, juga dapat memudahkan pembaca untuk mengerti tujuan pembuatan tabel itu sendiri.

    Teknik menggabungkan baris | row tabel microsoft word, diulas lebih jelas di artikel Cara menggabungkan baris tabel

    Jelas, bukan? Anda bisa menggabungkan 2 kolom 3 bahkan lebih kolom dari sebuah tabel. Yang perlu diperhatikan adalah ketika menyeleksi atau mengebloknya. Berapa kolom yang diseleksi, sebanyak itu pula kolom yang akan dimerger.

    Posted by Teguh De

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Masukkan komentar dan atau pertanyaan .......