Membuat Foto Profil Sosial Media Ada 3 Hal Wajib Diperhatikan

    Ketika akan mengunggah foto untuk profil pada media sosial, kita sering menghadapi keadaan foto yang kurang pas. Misalnya terlalu banyak bidang background yang tampak, atau objek yang ingin ditonjolkan tampak terlalu kecil. Nah, untuk itu perlu dipersiapkan foto profil tersebut dengan baik.

    Pada umumnya, ada 3 hal yang wajib diperhatikan ketika menyiapkan foto profil untuk sosial media kita. 3 hal tersebut adalah sebagai berikut:

    1. Croplah foto sedemikian rupa sehingga (umumnya setengah badan dengan minimal 75% wajah). Bila belum mampu mengkrop foto, silakan kunjungi panduannya di cara mengcrop foto di photoshop. Disamping itu, HP pada zaman sekarang, feature kameranya sudah dilengkapi software edit. Nah, bila tidak memungkinkan menggunakan aplikasi photoshop, bisa menggunakan feature tambahan bawaan HP.
    2. gambar icon crop
      Icon Crop
    3. Bila menggunakan photoshop, langkah kedua, tentukan besar/ukuran file dalam KB (misalnya 100 kb atau ukuran yang lain). Umumnya foto yang diambil dengan kamera DSLR maupun camera digital mempunyai besar pixel yang besar, yang mengakibatkan filenya lumayan besar, dengan satuan megabite (MB).
      Nah. perkecillah ukuran file yang dari MB ini ke KB. Bagaimana caranya? Bisa perdalam caranya di artikel cara mengubah size foto MB ke KB, atau dengan memperkecil resolusinya ketika mengcrop foto seperti langkah pertama di atas.
    4. Gambar foto untuk profil sosial media
      Membuat Foto Profil Sosial Media
    5. Untuk memudahkan mendapatkan file dengan ukuran kecil maka, buatlah foto dalam ukuran 3 x 4 cm atau 4 x 6, atau ukuran yang sesuai dengan resolusi yang kurang dari 300 pixel/inch, sehingga semakin kecil size foto, maka dimungkinkan semakin cepat ketika mengupload ke situsnya. Bagaimana cara mendapat ukuran foto yang pas? Bisa terbantu dengan membaca artikel ukuran pas foto

    Yang perlu diingat dalam mengcrop fotonya, pada kolom resolusi pilihlah angka 200 px/inc untuk mendapat size foto yang kecil.

    Nah.. itulah yang dapat dibagi kali ini tentang cara membuat foto profil sosial media.
    Semoga bermanfaat.

    Posted by Teguh De

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Masukkan komentar dan atau pertanyaan .......