Cara Membuat Textbox (tulisan berkotak) di Word

    Cara Membuat Tulisan Berkotak maksudnya adalah membuat tulisan yang posisinya did alam sebuah kotak. Bagaimana caranya? Caranya sangat mirip dengan Membuat segitiga

    Textbox bisa digunakan pada saat membuat nametag untuk mos misalnya, atau membuat struktur organisasi dan lain-lain, tergantung pada kreatifitas masing-masing.

    Ketika membuat segitiga, segiempat atau lingkaran di word, maka kita melakukan berturut-turut yaitu dengan kita mengklik Insert | sorot-klik shapes | bentuk shapes yang dinginkan. Apakah bentuk segitiga, segi empat, lingkaran atau bentuk lainnya tinggal di sorot klik,

    Maka ketika akan membuat textbox maka kita mengklik Insert | kemudian textbox. Kemudian klik geser mouse di bidang kerja atau documen microsoft office word.

    Perhatikan gambar ilustrasi dibawah!

    Cara membuat textbox
    Cara Membuat Textbox di word

    Setelah textbox yang berbentuk kotak, yang mana di dalam kotak sudah aktif kursor dan proses pengetikan atau pembuatan teks atau tulisan bisa dimulai. Tulisan pada textbox tersebut dapat diatur perataannya kiri, kanan, atau justify, seperti membuat paragrap. Jenis fontnya pun dapat diatur besar kecilnya. Disamping itu juga, jenis font atau bentuk huruf pada textbox ini dapat disesuaikan dengan keinginan pula.

    Sederhana sekali bukan?

    Jadi, cara membuat textbox atau tulisan berkotak, tidak jauh berbeda dengan cara membuat segitiga, segiempat dan bentuk shapes yang lain, hampir sama.

    Sebenarnya, bentuk dari textbox sendiri tidak melulu kotak saja. Mungkin saja dalam bentuk lingkaran, segitiga dan lain-lain. Hal itu dapat kita lakukan dengan cara yang simple. Ketahui lebih lanjut uraiannya pada artikel Cara membuat text box (bagian 2).

    Semoga dapat melengkapi referensi Anda.

    Posted by Teguh De

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Masukkan komentar dan atau pertanyaan .......