Membuat Huruf Bergaris Bawah di Word

    Membuat huruf bergaris bawah, dalam bahasa office disebut underline merupakan artikel tentang cara membuat huruf bergaris bawah di piranti microsoft office word. Teknik ini dapat juga diterapkan pada aplikasi spreadsheet atau excel maupun powerpoint.

    Artikel ini disusun untuk melengkapi tutorial microsoft ® yang telah ada, dan merupakan lanjutan dari artikel cara membuat huruf tebal atau bold. serta artikel-artikel tutorial microsoft office word.

    Menu Underlined
    Ilustrasi Icon U

    Bagaimana Cara Membuat Huruf Bergaris Bawah?

    1. Dengan CTRL + U Shorct Cut microsoct office:
    2. Cara ini bisa dilakukan ketika akan membuat huruf maupun kata bahkan kalimat bergaris bawah. Dengan mengaktifkan shortcut ctrl + U terlebih dahulu sebelum mengetik.
      Dan ....
      Pada huruf maupun kata atau kalimat yang sudah terketik/tertulis, bisa dilakukan dengan menyeleksi atau blok dulu huruf, kata maupun kalimat yang akan dibuat bergaris bawah.
    3. Pada menu office, yaitu: Home | icon U
    4. Cara ini memiliki metode yang sama dengan point pertama di atas, hanya saja menggunakan feature office yang berbeda, namun hasil yang didapat adalah sama. Yaitu, mengaktifkan dulu icon U pada Home kemudian mulailah mengetikkan huruf, kata maupun kalimat. Dengan memencet icon U maka huruf maupun kata yang akan diketik secara otomatis huruf maupun kata itu akan bergaris bawah.
      Dan ....
      Atau dengan membuat seleksi | blok terlebih dahulu huruf terhadap huruf, kata maupun kalimatnya, kemudian aktifkan icon ini.

    Demikian, Artikel singkat tentang cara membuat huruf bergaris bawah ini dipersembahkan. Tentang cara membuat huruf bergaris yang lain akan ditulis pada kesempatan lain. Artikel tutorial microsoft word yang lain, akan diposting pada lain waktu.
    Terima kasih.

    Posted by Teguh De

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Masukkan komentar dan atau pertanyaan .......