Cara Membuat Account FB

    Di tengah gelombang kamajuan teknologi sekarang ini, media sosial bagi sebagian besar orang adalah sangat penting. Bagaimana tidak penting, media sosial sangat membantu mereka dalam beragam kegiatan dengan bermacam-macam tujuan. Dari sekedar bersosialita, kemudian bisnis, tempat belajar, tempat mencari ilmu pengetahuan, dan lain-lain.

    Secara umum aktivitas bersosialisasi dalam pergaulan, apalagi di masa muda khususnya anak belasan, merupakan kegiatan yang seperti wajib. Hal ini ditengarai wajib karena ada selentingan, bila tidak punya FB ga' gaul-kuper-deso- Hehehe

    Terlepas dari bermanfaat atau tidaknya media sosial khususnya FB bagi orang, pada artikel berikut ini, diuraikan tentang Cara Membuat Account FB. Uraian ini sangat sederhana.


    Logo FB

    Bagaimana cara membuat alamat di FB?

    1. Kita harus punya account email. Apa itu account email, silakan baca Difinisi Email.
    2. Account email ini bisa dari gmail punya google maupun ymail dari yahoo.Bila belum punya email silakan baca yang ini dulu.
    3. Bukalah situs FB dengan mengetikkan www.facebook.com di search bar. atau klik Disini
    4. Ini langkah yang paling penting.

    5. Form Pendaftaran Accoun FB
      • Isilah tiap kolom seperti yang ditunjukkan anak panah warna biru seluruhnya.
      • Lengkapi beberapa data lain yang dibutuhkan seperti tanggal lahir, jenis kelamin,
      • Pada kolom email, masukkan email yang akan digunakan.
      • Password: buatlah password FB Anda. Isilah password ini dengan kombinasi angka dan huruf, tapi mudah diingat dan sulit ditebak orang. karena password sifatnya rahasia
      • Kemudian klik pada bar seperti warna hijau di gambar di atas.
      • Pendaftaran telah selesai. Sampai di sini, account FB belum dapat dipergunakan. Lanjutkan ke langkah selanjutnya.
    6. Verifikasi account.
      Setelah kita berhasil mendaftar/membuat account di FB, kita diminta untuk melakukan konfirmasi account lewat alamat email yang kita pergunakan tadi. Bagaimana caranya? Masuklah ke account email Anda, dan carilah di inbox (pesan masuk) yang memuat tentang konfirmasi account yang dikirim dari FB. Bila tidak melakukan konfirmasi email ini, maka account FB kita belumlah aktif, jadi belum dapat dipergunakan.

    Demikian, langkah-langkah yang wajib dilalui ketika akan membuat account FB. Lakukan step by step dengan seksama dan teliti, dari langkah awal hingga akhir, berupa verivikasi account. Niscaya, account FB yang diinginkan dapat tercipta.Perlu diketahui pula, bahwa saat menggunakan media sosial, khususnya FB, ada etika sopan santun di dalamnya yang berlaku. Berperilakulah yang baik dan sopan, dan jangan sekali-kali melakukan pelanggaran kode etik seperti sopan santun FB. Sehingga FB sebagai media sosial, dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk memberikan manfaat kepada semua orang.

    Posted by Teguh De

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Masukkan komentar dan atau pertanyaan .......