Membuat Kartu Nama Sederhana di Photoshop

    Sudah banyak tips yang telah dibagikan tentang topik ini, mudah-mudahan artikel cara membuat kartu nama di photoshop ini dapat dijadikan referensi.

    Pada umumnya, membuat kartu nama itu sering dihubungkan dengan software coreldraw. Walaupun demikian bagi yang suka bermain-main dengan adobe photoshop, tidak menutup kemungkinan untuk membuat kartu nama yang menarik.

    Nah, ini sangat tergantung pada imajinasi dan pengalaman dalam menggunakan photoshop itu sendiri.

    Kartu Nama Menarik

    Langkah-langkah membuat kartu nama

    1. Buka photoshop
    2. Buat dokumen/lembar kerja baru di photoshop. Cara cepat membuat dokumen baru dengan lewat Shortcut Photoshop : Ctrl + N, atau klik File | New | OK. Atur ukuran kanvas dokumen sebagai dasar media pembuatan kartu nama. Eksplorasi lebih banyak dengan Filter / Texture pada background layer.
    3. Buatlah tulisan sebagaimana yang diinginkan. Saya sarankan Anda membaca tutorial Cara Membuat Tulisan/Text di Photoshop. Silakan diklik link untuk memperdalam pemahaman tentang cara membuat tulisan di photoshop. Bisa juga dieksplorasi lebih banyak dengan Blending Option pada teks, sebagaimana dalam tutorial membuat tulisan merah putih ini. Dengan blending option, kita bisa membuat beberapa variasi tampilan text atau tulisan.
    4. Atur layer-layer text. Ini menyangkut tata letak dari tulisan yang dibuat tersebut. Atur posisinya sedemikian. Note: Pilih jenis font yang sesuai.
    5. Insert atau tambahkan gambar/image pada kartu nama sesuai keinginan dan kebutuhan.
    6. Setelah ditata dengan baik, tinggal dimerger semua layer yang ada dengan menekan CTRL + SHIFT + E.

    Demikianlah, langkah membuat kartu nama di photoshop.

    Catatan:

    Ada baiknya kita menyimpan file design kartu nama tadi dalam format Psd (photoshop Standar Document) untuk dapat melakukan editing di kemudian hari.

    Posted by Teguh De

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Masukkan komentar dan atau pertanyaan .......