Contoh Paragraf Narasi tema keindahan alam

    cara menata paragraf di word
    contoh perataan paragraf
    Menulis merupakan pekerjaan yang mengasikkan. Walaupun mengasikkan, bagi Sekar menulis membutuhkan waktu yang cukup. Cukup disini maksudnya adalah kesempatan. Maklum, blog ini merupakan blog sekedar untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan semata, bukan untuk menggurui atau mengajarkan sesuatu.
    Walaupun seandainya bermanfaat bagi orang lain, itu bukanlah tujuan utama Sekar membuat blog ini. Blog ini dibuat hanya untuk berbagi saja.

    Kembali pada contoh paragraf narasi tenang keindahan alam yang mau Sekar sharing pada kesempatan ini, juga merupakan hanya untuk berbagi. Bagi para sarjana dan Anda yang kebetulan memiliki mengetahuan yang lebih, mohon kesediaannya memberikan arahan di kolom komentar di bawah.

    Sebelum menulis paragraf narasi tentang keindahan alam, ada baiknya kita mengetahui dulu tentang apa itu paragraf, khususnya paragraf narasi.
    Paragraf adalah sejenis tulisan yang mempunyai tujuan atau ide. Paragraf dibedakan menjadi beberapa macam, antara lain dilihat dari letak kalimat utamanya, dibedakan menjadi paragrap deduktif dan paragraf induktif. Berdasarkan jenisnya, paragraf dibedakan jadi lima. Yaitu 1) paragraf narasi, 2) paragraf deskripsi, 3) paragrap eksposisi, 4) paragrap argumentasi, dan 5) paragraf persuasi. (sumber)
    Paragraf narasi adalah paragraf yang menceritakan suatu kejadian atau peristiwa. Ciri-cirinya ada pelaku, dan ada waktu kejadian. Contohnya:

    Pagi ini udara sangat dingin, kulit Nina seperti berada di dalam kulkas. Dinginnya seperti hendak membekukan.sekujur tubuhnya. Saat ini merupakan kali pertama Nina berlibur di desa di mana bapaknya dilahirkan. Keluarga bapak Nina banyak yang tinggal di desa. Nina yang terbiasa dengan suasana kota, merasa sedikit canggung dan belum familiar dengan lingkungan pedesaan. Jalan yang sempit dan kadang becek, membuat Nina lebih hati-hati. Karena pada pandangan Nina, kotor itu tidak sehat.Pagi ini Nina bangun dan ingin melihat matahari terbit dari balik bukit di depan rumah kakeknya. Indah memang.

    Bagaimana......?
    Itulah contoh paragraf narasi tentang keindahan alam yang mampu Sekar susun. Silakan baca juga contoh paragraf narasi tema kegiatan sehari-hari.
    Semoga dapat dijadikan referensi.

    Posted by Teguh De

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Masukkan komentar dan atau pertanyaan .......