Font/Aksara Bali Simbar Download Gratis

    Aksara bali atau yang lebih umum disebut Bali simbar ini merupakan posting tentang huruf bali. Huruf bali yang dapat diaplikasikan di microsoft word, program windows dengan cara menambahkan bentuk fontnya.

    Menambah font, - font bali simbar- dapat dilakukan dengan cara yang mudah. Bila belum mampu, silakan ikuti pada tutorial menambah font di komputer ini

    Tujuan posting ini adalah dalam upaya melestarikan bahasa bali menuju ajeg Bali. Untuk itu, maka semua komponen punya andil masing-masing dalam rangka melestarikan bahasa bali lebih luas.

    Mempertahankan sebuah budaya di era global dimana budaya dunia saling bersinggungan dan bersentuhan membutuhkan komitmen yang tinggi. Di arus globalisasi sekarang ini, mempergunakan sesuatu yang "dianggap lama/kuno" dianggap kita ketinggalan jaman, tidak update.

    Admin sebagaimana tinggal dan hidup di budaya Bali, merasa terdorong untuk memberikan sedikit sumbang perhatian berupa memberikan link download aksara bali.

    Font Bali Simbar
    Download Font Bali Simbar

    Seperti pengalaman beberapa waktu kemarin, ada seorang mahasiswa yang mengambil jurusan Bahasa Bali mencetak hasil karyanya berupa skripsi. Dari isi terbaca, menurut admin terdapat pemakaian kata yang kurang tepat, terutama pada pemilihan katanya.

    Tampak jelas - walau mahasiswa tersebut telah berusaha maksimal - bahasa Bali dalam tulisannya masih kurang. Hal ini tampak pada pemakaian/pemilihan kata yang kurang tepat. Sepertinya, dia menterjemahkan dari bahasa Indonesia ke dalam bahasa Bali.

    Ok baiklah bagi Anda yang membutuhkan aksara Bali bisa didownload di link ini Font Bali simbar

    Mari lestarikan budaya kita masing-masing. Karena budaya merupakan sesuatu yang unik dari masing-masing komunitas.

    Semoga bermanfaat.

    Posted by Teguh De

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Masukkan komentar dan atau pertanyaan .......