Cara Mewarnai Huruf di Word dan Excel

    Warna huruf atau membuat warna pada tulisan/huruf di microsoft word. Hal ini dipergunakan kita akan mewarnai huruf atau kalimat-kalimat kata tertentu dalam tulisan kita. Mengapa kita perlu memberi warna khusus pada tulisan tersebut, mungkin kita ingin memberi penekanan tertentu pada kata atau kalimat tersebut, disamping itu untuk memberikan variasi khususnya digunakan untuk membuat bentuk-bentuk tulisan tertentu.

    Lantas bagaimana cara membuat warna pada tulisan ataupun kata serta kalimat di microsoft word. Perlu diketahui juga, langkah-langkah yang akan diuraikan dapat juga diaplikasikan pada microsoft office Excell®. Ikuti langkah-langkah berikut!

    1. Ketik huruf menjadi kata atau kalimat sebagaimana mestinya. Bila sudah siap kalimat atau kata yang ingin diberi warna berbeda, maksudnya warna selain hitam, maka kita perlu memblok/seleksi kata atau kalimat bersangkutan. Kemudian klik Homepilih pada font color dengan iconnya A
    2. Icon Mewarnai Huruf
      Cara Mewarnai Font/Huruf
    3. Pilih warna yang dinginkan, misal merah, kuning, hijau.
    4. Dan, Anda sudah mendapatkan warna huruf yang seperti Anda harapkan dengan mengklik OK.

    Selain dengan langkah-langkah di atas, ada satu lagi cara yang dapat dilakukan ketika akan mengubah warna font atau kata serta kalimat di microsoft office word. Hal ini dapat dilakukan dengan cara shortcut ctrl + D. Perhatikan gambar ilustrasi di bawah berikut!

    Ubah font color dengan ctrl + D
    Menu Shortcut CTRL + D

    Pilih warna yang dinginkan pada menu dropdown sebagaimana ditunjukkan angka 1 pada gambar di atas, kemudian klik OK atau tekan enter di keyboard. Dengan cara ini, Anda mendapat pula warna yang diinginkan.

    Bagaimana mudah bukan. Ingat, hal ini juga bisa diaplikasikan pada microsoft excell® maupun microsoft powerpoint®. Cobalah melatih dengan cara-cara tertentu untuk mendapatkan langkah yang termudah dalam melakukan perubahan huruf ini.

    Semoga dapat dijadikan referensi

    Posted by Teguh De

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Masukkan komentar dan atau pertanyaan .......