Laporan Training : Pengertian Hotel

    Membuat laporan training sebagai tugas lanjutan dari program On The Job Training atau Pengenalan Dunia Industri, adalah sebuah keharusan atau kewajiban bagi semua siswa atau mahasiswa peserta on the job training.

    Langkah-langkah membuat laporan training atau batang tubuh laporan terdiri dari:

    1. Cover
    2. Kata Pengantar
    3. Daftar Isi
    4. Daftarf lampiran
    5. Bab I : Pendahuluan
    6. Bab II : Sejarah Hotel
    7. Bab III : Tugas dan Kewajiban saat On The Job Training
    8. bab iv : Penutup
    9. Referensi/Daftar pustaka.

    Di samping itu, diwajibkan untuk memenuhi syarat-syarat penulisan laporan. Satu diantaranya adalah syarat ukuran kertas. Umumnya digunakan ukuran keras A4. Namun pada umumnya secara default di Microsoft Office Word, ukuran kertasnya adalah letter. Kaena itu, kita perlu mengubah ukuran kertas Letter menjadi A4, terlebih dahulu.

    Pengertian Hotel

    Secara harfiah, kata hotel berasal dari bahasa Latin yaitu hospitium, yang artinya ruang tamu. Kata ini kemudian mengalami proses perubahan pengertian dan untuk membedakan guest house dengan mansion house yang berkembang saat itu, maka rumah besar disebut hostel.

    Hostel disewakan pada masyarakat umum untuk menginap dan beristirahat sementara waktu, dan dikoordinir oleh seorang host. Seiring perkembangan dan adanya tuntutan terhadap kepuasan, di mana orang tidak menyukai peraturan yang terlalu banyak pada hostel, maka kata hostel kemudian mengalami perubahan, yakni penghilangan huruf “s” pada kata hostel sehingga menjadi hotel.

    SK Menparpostel Nomor KM 94/HK 103/MPPT 1987 memberikan definisi hotel sebagai suatu jenis akomodasi yang mempergunakan sebagian atau seluruh bangunan untuk menyediakan jasa pelayanan penginapan, makan dan minum serta jasa lainnya bagi umum, yang dikelola secara komersial.

    Hotel adalah sarana tempat tinggal umum untuk wisatawan dengan memberikan pelayanan jasa kamar, penyedia makanan dan minuman serta akomodasi dengan syarat pembayaran (Lawson, 1976:27).

    Hotel adalah suatu bangunan atau suatu lembaga yang menyediakan kamar untuk menginap, makan dan minum serta pelayanan lainnya untuk umum (kamus webster).

    Jadi, dapat disimpulkan pengertian hotel adalah suatu bangunan yang menyediakan jasa penginapan, makanan dan minuman, serta jasa lainnya yang diperuntukan bagi umum dan dikelola secara komersial.

    Dikutip dari berbagai sumber

    Posted by Teguh De

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Masukkan komentar dan atau pertanyaan .......