3 Cara Menambah Baris/Row Tabel Microsoft Word

    Menambah baris atau row tabel microsoft Word.
    Sebelum membahas tentang menambah baris atau row tabel, Anda wajib mampu membuat tabel di microsoft Office Word. Bila masih bingung Anda dapat melakukan dengan beberapa cara. Salah satunya, Anda bisa membuat tabel di microsoft Office Word dengan cara yang dijabarkan di artikel cara mudah membuat tabel.

    Berhubungan dengan membuat tabel, Anda pasti pernah mengalami ketika akan membuat atau menambah row atau baris tabel yang telah Anda Buat.
    Mampukah Anda ?

    Artikel ini membahas tentang cara menambah baris/row tabel sebagai pengembangan lanjutan dari artikel-artikel tentang cara membuat tabel yang lalu.

    Pada saat akan membuat tabel, kita dapat hitung jumlah baris/row dan kolom yang dibutuhkan. Secara Default jumlahnya hanya 10 x 8. Maksudnya jumlah kolom yang dapat dibuat secara default adalah 10 dan jumlah baris/row 8.
    Atau dapat pula dengan menggunakan menu Insert >> Tabel >> Insert Tabel. Kemudian ketik jumlah kolom dan baris/row yang dikehendaki.

    Namun, dalam posting ini, tidak membahas hal insert tabel, bukan itu yang akan kita diskusikan. Artikel ini membahas tentang cara menambah baris/row tabel di microsoft Office Word dengan cara yang beda.

    Nah, adapun cara yang dapat ddilakukan saat menambah baris pada tabel adalah sebagai berikut.

    Cara_menambah_baris/Row
    Cara menambah Baris #1
    1. Letakkan kursor mouse pada tabel (sembarang baris/row dan kolom). Kemudian klik kanan mouse dan sorot klik insert row below atau above. Bila ingin menambah baris/row tabel dalam jumlah tertentu (2, 3, 4, 5, 6 atau lebih) maka blok/seleksi terlebih dahulu sejumlah baris/row yang ingin ditambahkan pada tabel tersebut, kemudian klik kanan mouse  >> sorot klik Insert Row Below/above.
    2. Menambah_Row/Baris_Tabel
      Cara Menambah Baris #2
    3. Dengan menggunakan Tab di keyboard. Anda dapat menggunakan keyboard Tab saat menambah baris tabel. Nah...... Bila Anda ingin menggunakan Tab keyboard Anda, cara yang ditempuh adalah: Taruh kursor mouse pada baris terakhir dari kolom paling kanan, kemudian pencet Tab . Maka secara otomatis langkah ini menambah sebuah baris/row pada tabel Anda. Dengan cara ini Anda hanya dapat menambah satu baris/row saja tepat dibawah baris yang terakhir. Bila Anda ingin menambah baris dalam jumlah baris/row tertentu pada tabel Anda, lakukan cara kedua ini berulang-ulang sampai Anda menambah jumlah baris/row yang diinginkan. Cara menambah baris/row ini tidak dapat diterapkan pada bagian tengah baris/row tabel.
      >
      Menambah_Row_Tabel Word
      Cara menambah Baris #3
    4. Dengan menaruh kursor di sebelah kanan tabel. Maksudnya, taruhlah kursor mouse Anda di bagian tertentu di mana Anda ingin menambahkan baris/row tabel. Letakkan di sisi kanan tabel (bukan di dalam melainkan di luar tabel di sisi kanan). Setelahlah itu pencetlah Enter di Keyboard. Secara otomatis 1 row/baris tabel akan ditambahkan tepat di bawah kursor tadi.

    Dapatkah Anda memahaminya?
    Menambah baris/row sangat diperlukan ketika kita bekerja dengan tabel.
    Oya... Bila Anda perlu, baca juga Cara menjumlah angka dalam tabel.

    Demikian posting tentang Cara Menambah Baris/Row Tabel ini.
    Semoga dapat membantu.

    Posted by Teguh De

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Masukkan komentar dan atau pertanyaan .......